Advertisement Section
Header AD Image
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SIG Gandeng Frisian Flag

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SIG Gandeng Frisian Flag

Matras News – Selama lima dekade terakhir, Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah menjadi salah satu platform terbesar untuk advokasi lingkungan hidup.

Puluhan juta orang berpartisipasi secara online dan melalui kegiatan, acara, serta aksi secara langsung di seluruh dunia1.

Tahun ini, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah Generation Restoration yang mengajak seluruh dunia berpartisipasi dalam memulihkan bumi untuk generasi mendatang.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kita tidak dapat memutar balik waktu, namun kita dapat menumbuhkan hutan, menghidupkan kembali sumber air, serta merestorasi tanah. Kita adalah generasi yang dapat berdamai dengan bumi dan menciptakan bumi yang lebih baik bagi generasi mendatang.

“Tema tahun ini ingin menciptakan bumi yang lebih baik untuk generasi mendatang. Tema yang sejalan dengan tujuan kami untuk mewujudkan masa depan yang positif, juga untuk generasi penerus Indonesia.

Saat ini, SIG sedang dalam perjalanan untuk menciptakan kemasan for betttter – kemasan yang memberikan manfaat lebih daripada yang dibutuhkan oleh manusia dan planet ini,” kata Noer Wellington Head of Market Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina di SIG. Philippines at SIG pada, Kamis (6/6/2024). 

SIG adalah salah satu perusahaan kemasan global. Tahun ini, SIG melanjutkan kemitraan bersama Frisian Flag Indonesia (FFI), mendukung kegiatan  bersama Re>Pal, sebuah perusahaan yang menyediakan zero waste pallet atau palet tanpa limbah untuk berbagai jenis penerapan dalam rantai pasokan. 

SIG akan  memproduksi 50.000 palet dari bahan daur ulang. Palet Re>Pal terbuat dari 100% menggunakan proses teknologi ThermoFusion.