HUT ke-50 Tahun Antimo, Phapros Beri Bantuan Bagi Anak-anak Penderita Hidrosepalus

Matras News, Semarang – PT Phapros Tbk yang merupakan bagian dari Holding BUMN Farmasi memberikan bantuan kepada anak – anak penderita hidrosefalus melalui Yayasan Wisma Kasih Bunda milik salah satu perancang busana Tanah Air, Anne Avantie yang terletak di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (30/9).

Direktur Produksi PT Phapros Tbk, Ida Rahmi Kurniasih, mengatakan bahwa pemberian bantuan ini adalah sebagai salah satu bentuk rasa syukur Phapros, di mana tahun ini salah satu living legend brand yang dimilikinya, Antimo, genap memasuki usia setengah abad.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur, donasi ini kami salurkan kepada Yayasan Wisma Kasih Bunda untuk meringankan beban keluarga dengan anak – anak hidrosefalus. Ibu Anne telah lama memiliki komitmen dalam membantu mereka yang membutuhkan biaya operasi hidrosefalus yang sangat mahal, dan kami juga memiliki program Tanggung Jawab Sosial yang berkelanjutan di Bidang Kesehatan, jadi di momen yang tepat ini kami menggandeng yayasan milik Ibu Anne Avantie untuk sedikit bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” ujar Ida.

“Hidrosefalus merupakan kelainan sistem saraf pusat yang paling umum terjadi baik pada bayi, anak, maupun remaja. Hidrosefalus adalah kondisi yang ditandai oleh ukuran kepala bayi yang membesar secara tidak normal. Kondisi ini bisa terjadi akibat adanya penumpukan cairan di dalam rongga ventrikel otak, sehingga menyebabkan otak membengkak.

Prevalensi hidrosefalus di Indonesia mencapai 10 permil per tahun, dengan insiden berkisar antara 0,2-4 setiap 1000 kelahiran. Untuk Phapros sendiri, upaya pengobatan hidrosefalus juga telah menjadi salah satu fokus kami dalam pengembangan produk, di mana saat ini Phapros telah memiliki produk hasil hilirisasi riset kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada dan peneliti dalam negeri, yakni INAShunt. Produk ini masuk dalam kategori alat kesehatan dengan bentuk seperti selang yang berfungsi untuk mengalirkan cairan berlebih pada otak penderita hidrosefalus,” tambahnya.

Di sisi lain, Anne Avantie selaku pemilik Yayasan Wisma Kasih Bunda mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Phapros dalam rangka memperingati 50 tahun Antimo. “Kami sangat berterima kasih kepada Phapros atas apa yang diberikan kepada kami hari ini. Lima puluh tahun adalah perjalanan yang panjang bagi Antimo, dan ternyata di dalamnya ada berkat yang bisa diberikan kepada anak-anak spesial ini melalui Yayasan kami,” ujarnya.

Ida juga mengatakan bahwa acara yang berlangsung pada hari ini merupakan awal dari beberapa rangkaian acara peringatan 50 tahun Antimo. “Kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, terdapat beberapa acara sosial yang akan kami gelar di wilayah-wilayah terluar di Indonesia seperti Pulau Sabang, di Aceh, dan beberapa wilayah lainnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas segala loyalitas yang diberikan oleh konsumen setia Antimo selama ini, ataupun para mitra kerja kami seperti para pedagang yang juga turut mendukung eksistensi Antimo selama 50 tahun perjalanan kami. Kami berharap Antimo akan terus menjadi top of mind dan selalu menjadi pilihan teman perjalanan keluarga,” tutupnya.

(sr)

Previous post ICDX Tanam 5000 Pohon Mangrove di Bangka Belitung Sebagai Komitmen Netral Karbon
Next post Acer Indonesia Resmikan Exclusive Store di Mall of Indonesia, Tawarkan One Stop Solution