Advertisement Section
Ini 15 Program Mochtar Mohamad untuk Warga Kota Bekasi

Ini 15 Program Mochtar Mohamad untuk Warga Kota Bekasi

Matras News, Bekasi – Salah satu bakal calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024, Mochtar Mohamad mendapat respon positif masyarakat. M2 (panggilan bekennya) terus memperhatikan Kesejahteraan warganya, sebanyak 15 program yang ditawarkan.

Tentu saja program tersebut Banyak warga yang secara terbuka mengaku tertarik dengan program politikus PDI Perjuangan tersebut.

Lalu apa 15 Program Mochtar Mohamad untuk Warga Kota Bekasi tersebut. Seperti diketahui, M2 menawarkan sejumlah program yang akan ia kerjakan jika terpilih menjadi Wali Kota Bekasi. Program tersebut masif dirinya sosialisasikan melalui media berupa spanduk atau baliho yang terpasang hampir di setiap sudut Kota Bekasi.

Salah seorang pedagang nasi goreng di bilangan Kayuringin misalnya secara terbuka memuji program yang M2 tawarkan. Menurutnya, program-program tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” kata Kuwik.

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” ucap Kuwik.

Kuwik menambahkan, bukan saja program yang menarik, keberanian M2 menawarkan program kerjanya secara terbuka dipuji. Pasalnya baru ia satu-satunya politisi yang secara terbuka menawarkan program kerja kepada masyarakat.

“Di saat yang lain cuma pasang foto di spanduk, M2 sudah berani secara terbuka menawarkan program kerjanya kalau menjadi wali kota,” ungkap Kuwik.

Sebagian warga juga cenderung yakin dengan program yang M2 tawarkan bisa direalisasikan. Sebab program yang ada dinilai rasional dan tidak muluk-muluk.

Hal lain turut di sampaikan seorang warga bernama Subagyo mengatakan, kalau kita melihat programnya, saya kira itu sangat nyata dan konkrit. Dan saya pikir itu bisa direalisasikan bukan sesuatu yang sulit yang cuma sekadar janji,” kata Subagyo.

Belum lagi, warga juga cenderung percaya dengan kinerja Mochtar Mohamad yang pernah menjabat Wali Kota Bekasi pada 2008 silam.

Lanjut Subagyo,” kalau melihat kinerja Pak Mochtar saat menjabat, tentu kami warga yakin Program Mochtar Mohamad ini bisa teralisasikan. Karena dulu pun saat jadi wali kota banyak janji kampanye yang beliau realisasikan,” terang Subagyo.

Secara garis besar ada tiga program utama yang ia tawarkan yakni pendidikan dan kesehatan gratis serta kemandirian ekonomi.

Selain yang tiga itu, ia juga menawarkan aneka program pro rakyat untuk masyarakat Kota Bekasi.

Program tersebut antara lain:

  1. Hibah Koperasi RW sebesar 100 juta per tahun
  2. Modal Usaha Rp5 juta per Kartu Keluarga
  3. Ambulance untuk Klinik RW
  4. BPJS Kesehatan gratis
  5. Honor Kader Posyandu Rp500 ribu per bulan
  6. Honor DKM/Marbot Rp1 juta per bulan
  7. Umroh gratis bagi Marbot, Pimpinan DKM, Majelis Taklim dan Pimpinan Pondok Pesantren
  8. Holi Citis untuk Umat Kristiana
  9. Bantuan Lansia
  10. Beasiswa Yatim Piatu
  11. Pelatihan Tenaga Kerja
  12. Pengentasan Banjir
  13. Perbaikan layanan PDAM
  14. Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pendapatan Asli Daerah
  15. Hibah Fasos dan Fasum pendirian rumah ibadah melalui persetujuan DPRD