Advertisement Section
Header AD Image
PT Trisula Textile Industries Tbk

Inovasi Produk Dukung Ekspansi BELL di 2024

Matras News – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), sebuah perusahaan publik yang beroperasi di sektor industri tekstil dan perdagangan resmi menambah 14 outlet baru JOBB dan Jack Nicklaus sepanjang tahun 2023.

Ekspansi tersebut dilakukan Perusahaan untuk meningkatkan kinerja penjualan mereka dengan pendekatan omnichannel, baik daring maupun luring.

Beberapa pengamat sudah menyatakan bahwa prospek sektor ritel masih cerah di tahun 2024 karena daya beli konsumen masih terjaga.

Setelah membuka toko ke-8 Jack Nicklaus di Mall Summarecon Bekasi bulan November 2023, jenama yang menawarkan beragam pakaian golf kasual pria tersebut juga membuka outlet Jack Nicklaus di Living World Denpasar Bali bulan Desember lalu.

Sementara itu jenama lain yang dikendalikan Trisula Textile Industries yaitu JOBB membuka toko ke-7 mereka di Trans Studio Bandung bulan November lalu. JOBB menawarkan pakaian formal berkualitas tinggi dengan desain inovatif.

“Inovasi adalah salah satu hal yang membedakan kami dari perusahaan tekstil lainnya, produk kami menggunakan bahan tekstil yang memberikan nilai lebih bagi penggunanya,” Presiden Direktur BELL Karsongno Wongso Djaja menjelaskan, “Misalnya produk hasil R&D kami yaitu kain sehat yang kami luncurkan sejak 2022 lalu.”

Divisi penelitian dan pengembangan BELL senantiasa menyuguhkan produk inovatif bagi para konsumennya.

Di samping itu, tekstil yang diproduksi BELL juga sekitar 70% bersumber dari pemasok yang bersertifikat Oeko-tex yang menjamin keamanan ekologis produk tekstil tersebut pada setiap tahap produksi di sepanjang rantai nilai tekstil.

Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman dan proses R&D yang ketat, Trisula Textile Industries mampu memproduksi kain-kain dengan spesifikasi unik seperti anti-microbial, water repellent, breathable, dan menemuhi pesanan khusus (customized order).

Kain produksi polyester BELL memiliki ciri khas kain tidak mudah kusut, mampu menahan panas tubuh dan tahan terhadap jamur serta air.

Selain itu BELL juga memproduksi kain berbahan polyrayon yang terbuat dari campuran serat polyester dan rayon (viscose) dari regenerasi selulosa (kayu) yang memiliki keunggulan two tone effect, sirkulasi udara yang bagus, dengan tekstur yang lembut.

Merek kain ternama yaitu Caterina dan Bellini adalah hasil produksi BELL dan sudah dikenal kualitasnya di pasaran selama lebih dari 30 tahun.

Ekspansi dan inovasi BELL juga didukung kinerja perusahaan yang baik. Berdasarkan data Perseroan, sampai dengan 3Q 2023, total penjualan online JOBB dan Jack Nicklaus meningkat 45,6% YoY menjadi Rp 16,8 miliar dibandingkan periode yang sama sebelumnya.

Sementara itu, penjualan offline merek JOBB dan Jack Nicklaus juga mencatatkan peningkatan 24,6% YoY menjadi Rp 110,8 miliar sampai Oktober 2023.

Tentang PT Trisula Textile Industries Tbk:

PT Trisula Textile Industries Tbk (“Perseroan”) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri dan perdagangan tekstil yang berada di Kota Cimahi Jawa Barat.

Perseroan memperkuat permodalan melalui penjualan saham kepada publik dan menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2017 dengan kode emiten BELL.

Produk utama Perseroan adalah kain atau fabric yang terbuat dari 100% polyester serta kombinasinya dengan rayon dan katun, yang telah dikenal di dalam dan luar negeri dengan berbagai merek antara lain Bellini dan Caterina.

Produk jadi Perseroan berupa kain didistribusikan melalui jaringan distribusi Anak Perusahaan. Perseroan juga memiliki bisnis ritel pakaian jadi merek JOBB & Jack Nicklaus. Pada saat COVID-19 lalu,

Perseroan turut memproduksi APD hazmat dan juga Kain Sehat. Tahun ini, Perseroan memproduksi kain dari bahan daur ulang, mencerminkan kemampuan Perseroan dalam beradaptasi dengan perubahan permintaan pasar dan tren yang berubah dengan cepat.

Sampai saat ini, Perseroan telah memiliki berbagai merek dagang untuk produk kain, pakaian jadi dan lain lain.

Kualitas atas setiap produk dan merek dagang ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan mutunya yang didukung oleh kompetensi R&D Perseoran, sejalan dengan implementasi kegiatan usaha yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan.