Advertisement Section
Inovasi Program di Pleno II RPA PERINDO

Inovasi Program di Pleno II RPA PERINDO

Matras News, Jakarta – Rapat Pleno II Relawan Perempuan dan Anak (RPA) PERINDO digelar pada, Jumat, 21 Juni (2024), membahas agenda program dan evaluasi kerja organisasi, di tingkat pusat maupun di tingkat wilayah di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan Jeannie Latumahina pada pembukaan Rapat Pleno II di Kantor Sekretariat Relawan Perempuan dan Anak PERINDO di Jakarta.

Menurut Jeannie Latumahina, pasca pencoblosan pada pemilu Pilpres dan Pileg Pebruari lalu,  selaku Ketua Umum RPA, Saya sangat bersyukur dan meng-apresiasi  kinerja masing – masing bidang.

Maka sesuai dengan program yang telah dibuat perlu mendapat untuk di evaluasi kembali, ujar Jeannie Latumahina. Berjalan nya roda organisasi (RPA), tidak terlepas dari proses konsolidasi internal maupun ekstrenal.

Oleh karena itu kita sangat membutuhkan masukan dan saran dari berbagai pihak, terutama kepada segenap pengurus Dewan Pimpuban Pusat RPA untuk selalu bekerja sama, bahu-membahu dalam memajukan organisasi.

Jeannie Latumahina, yang Juga Ketua Umum RPA Perindo ini mengatakan bahwa- langkah Konsolidasi internal terkait program kerja organisasi, adalah dimulai dari kesadaran setiap pengurus untuk berbuat sesuai dengan kemampuan nya masing-masing.

Jeannie Latumahina juga tidak menepis, jika dalam   melakukan kegiatan di RPA selalu saja terkendala  dengan anggaran, namun Saya yakin betul, ujar Jeannie Latumahina. Apapun alasannya kendali organisasi tetap harus bisa berjalan sesuai dengan program yang sudah ada.

Jeannie Latumahina menambahkan, bahwa soal kendala biaya dalam operasional organisasi (RPA), patut menjadi tanggung jawab semua pengurus.

Jeannie Latumahina meminta agar semua pengurus RPA akan di evaluasi secara structural, Saya harapkan agar teman -teman yang duduk di struktural agar saling berkomunikasi satu dengan yang lain.

Semua pengurus RPA PERINDO di masing – masing wilayah, Saya kira punya masalah berbeda -beda sesuai dengan kondisi lapangan yang mereka hadapi.

Dengan demikian, rapat Pleno kedua pada Jumat (21/6)2024), kali ini, Saya titip pesan agar Konsolidasi organisasi tetap terus di gelora kan.

Dengan begitu, Ujar Jeannie Latumahina, Rakyat dengan sendirinya   melihat bahwa sesungguhnya RPA Perindo benar-benar melakukan programnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyaraka.

Disatu sisi,  Buce Simaela, Wakil Ketua Umum RPA Perindo,  mengatakan bahwa bahwa, Program kerja sama RPA Perindo dengan MNCTV juga perlu  dilakukan untuk tujuan kesejahteraan pengurus dan anggota.

Dampak nya adalah, jika program asuransi  atau tabungan atau pun kerja sama dalam bentuk MOU (memorandum of understanding), jika di setujui maka secara otomatis RPA bisa melakukan langkah-langkah terobosan dalam menperbaikki program-program di st RPA.

Tentu saja, Ujar Buce Simaela, apapun langkah dan program RPA yang kita lakukan, secara otomatis bisa membantu dan memperkuat konsolidasi organisasi di tengah-tengah masyarakat, tegas Buce Simaela sekaku pemimpin Rapat Pleno II RPA Perindo di MNC Tower – Jakarta Pusat.