Advertisement Section
Header AD Image
Kemenkes Gelar CollaboRUN

Kemenkes Gelar CollaboRUN

Matras News – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar collaboRUN atau Lari Bareng ASN yang berasal dari kementerian dan lembaga lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Direktorat Usia Produktif Kemenkes bersama Kemenkes Runners, yang merupakan komunitas olahraga lari di Kemenkes, dan ASN Nation, yakni komunitas ASN di seluruh Indonesia.

Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. Dante Saksono Harbuwono mengatakan Kemenkes menjadi tuan rumah untuk kegiatan collaboRUN tahun ini. “Dengan kegiatan yang fun, sehat, kita ingin memasyarakatkan olahraga lari ini sehingga masyarakat kita terjaga kesehatannya, sehingga masyarakat, negara kuat dan produktivitas meningkat,” Kata pof. Dante.

Prof. Dante menekankan, collaboRUN yang mengangkat tagar #run4helath adalah kegiatan yang sangat positif dan perlu dikembangkan. “Acara ini sungguh acara yang positif nanti saya usahakan dan ini harus dikembangkan, nanti saya akan ikut di kementerian-kementerian lain.

Kegiatan collaboRUN merupakan kegiatan lari bersama yang bersifat santai tanpa unsur kompetisi. Kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahmi, sinergi, dan kolaborasi antara para pelari yang juga ASN dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Selain itu, kegiatan collaboRUN bertujuan membentuk ASN yang tangguh, sehat, dan berkinerja baik.

Kegiatan collaboRUN yang dilaksanakan pada Minggu (3/3/2024) diikuti oleh 600 peserta. Mereka menempuh jarak sejauh 5 kilometer dengan rute start di lapangan Kantor Kementerian Kesehatan, Kawasan Mega Kuningan, dan finis kembali Ke Kantor Kementerian Kesehatan.

Selain lari santai, rangkaian kegiatan collaboRUN juga mencakup talkshow, games, dan doorprize. Kegiatan collaboRUN ini juga diharapkan meningkatkan komitmen serta kemitraan antara kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah maupun lintas sektor.