Advertisement Section
Header AD Image

Koes Hendratmo Sang Legenda MC Kuis Musik Tanah Air

Matrasnews.com – Dunia hiburan Indonesia serta penggemar lagu- lagu lawas berduka atas meninggalnya salah satu penyanyi legendaris dan presenter ternama, Koes Hendratmo.

Hal ini diketahui setelah sahabat Alm. Koes Hendratmo, Tantowi Yahya yang mengirim sebuah pesan singkat berisi kabar beliau telah meninggal dunia pada hari ini,

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta,” tulis Tantowi Yahya dalam pesan tersebut.

Baca Juga : God Bless Konser Virtual 48 Tahun “Mulai Hari Ini”

“Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya. Informasi lain menyusul,” lanjutnya.

Selain Tantowi Yahya, sahabat dari Bonita pun, Nia Samantha juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Koes Hendratmo melalui akun pribadi Instagram-nya.

“Berpacu dalam melodi, selamat jalan om,” tulis Nia Samantha melalui media sosialnya.

Mendengar kabar tersebut, banyak seniman Indonesia yang mengetahui dan merupakan penggemar beliau berduka dan menyampaikan belasungkawa.

Salah satunya seperti mantan vokalis band Naif David Bayu, dimana dirinya menggugah foto saat bersama Koes Hendratmo dalam akun pribadinya di Twitter.

“Ini adalah awal dan akhir perjumpaan saya dgn Om Koes Hendratmo selamat jalan Om,” ucap David Bayu.

Baca Juga : Menparekraf Jadikan Momentum Hari Musik Dunia untuk Bangkitkan Industri Musik Tanah Air

Di sisi lain, meninggalnya Koes Hendratmo sudah dikonfirmasi oleh manajer Bonita, anak dari beliau. Dirinya mengungkapkan kemungkinan Koes Hendratmo meninggal dunia ada masalah di jantung mengingat memang beliau memiliki riwayat penyakit jantung.

Koes Hendratmo meninggal pada usia di usia 79 tahun dan diketahui beliau lahir pada tanggal 9 Februari 1942.

Penyanyi legendaris ini telah terkenal dengan lagu-lagunya serta kecakapannya sebagai salah satu presenter kondang di Indonesia. Beliau memulai karirnya menjadi seorang penyanyi di tahun 1960-an.

Albumnya yang telah dirilis adalah Lambaian Bunda pada tahun 1959, Sansaro pada tahun 1968, hingga Wanita Wanita pada tahun 1970.Selain menjadi penyanyi, Koes Hendratmo melebarkan karirnya sebagai presenter.Namanya menjadi populer setelah menjadi presenter dalam acara hiburan Berpacu dalam Melodi sejak tahun 1988.

Sebelumnya, pria yang lahir di Yogyakarta ini, diketahui pernah menikah dengan Hendrawati Bakrie dan memiliki tiga anak, Namun, keduanya bercerai. Setelah itu, Koes kemudian menikah dengan Aprilia Puspitawati.

(*) Matrasnews.com