Advertisement Section
Header AD Image

Primaya Hospital Kerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur   

Matras News, Cianjur – Primaya Hospital kembali buktikan kepedulian terhadap masyarakat melalui sebuah aksi tanggap membantu korban gempa di Cianjur. Pada kesempatan tersebut Primaya Hospital mengerahkan tim tenaga medis, yang terdiri dari perawat dan dokter. Selain itu, disiapkan juga bantuan dalam bentuk bahan pangan, obat-obatan, air mineral dan kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, popok dan selimut. Bantuan tersebut diterima dengan baik oleh Dinkes setempat pada tanggal 24 November 2022.

Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang terjadi pada 21 November 2022 pukul 13.21 yang lalu, mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan termasuk rumah warga. Berdasarkan laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemerintah Kabupaten Cianjur, dilaporkan 272 korban meninggal dunia, 39 jiwa dalam pencarian, 1083 orang korban luka-luka, dan saat ini tercatat 62.545 orang pengungsi. 

Dadan Asdiansyah, S.Sos, Kepala bidang pemberdayaan sosial Dinsos Cianjur menyampaikan “Kami berterimakasih kepada Primaya Hospital yang telah peduli kepada warga kami yang terkena musibah”. Dan terkait situasi di Cianjur, beliau mengatakan “Berdasarkan info dari lapangan, para korban masih tetap berada di pengungsian, dan kebutuhan tenda masih cukup banyak. Untuk distribusi logistik sendiri menjadi satu pintu yaitu melalui kecamatan. Distribusi terus di lakukan, kalau bicara kekurangan tentu masih terus dibutuhkan, namun secara penanganan tim sudah menyebar. Dapur umum dinsos dan kemensos sudah menyebar 16 dapur umum. Bantuan juga didatangkan dari seluruh Dinsos Jawa barat bahkan ada dari Jawa Timur dan Jogyakarta.”

Baca Juga : Kemenkes RI & Dinkes Banten Tetapkan Enam RS Sebagai RS Banten Medical Tourism

CEO Primaya Hospital, Leona A. Karnali menyampaikan “Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. Perhatian kami terhadap korban bencana di Cianjur merupakan komitmen kami terhadap misi kami yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dengan penuh kepedulian. Selain untuk meringankan beban para korban, besar harapan kami agar upaya ini dapat menginspirasi masyarakat luas untuk semakin peduli terhadap sesama.”

Sebagai rumah sakit yang terus bertumbuh, Primaya Hospital juga terus meningkatkan upaya dalam memberikan kesehatan masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan, donor darah, operasi katarak gratis, khitanan gratis dan kegiatan lainnya, hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

(her)