Advertisement Section
Header AD Image

Tak Mau Kulit Wajah Berminyak, Ini Tipsnya

Matrasnews.com – Bagi setiap orang itu mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda. jang jenis kulit kering, kulit berminyak, hingga kulit kombinasi. Nah, jenis kulit berminyak itu yang bikin penampilan menjadi berkurang, makeup gampang luntur, hingga mudah timbul jerawat.

Berbagai kebiasaan yang bisa membuat wajahmu semakin berminyak. Pastinya kebiasaan ini pernah kamu lakukan, jadi sebaiknya tidak diulangi lagi

Mengonsumsi Junk Food atau Makanan Berminyak, apa yang kamu konsumsi akan berpengaruh pada kondisi kulit, sering mengonsumsi makanan yang berminyak, besar juga kemungkinan wajahmu akan semakin berminyak. Jangan lupa untuk mengimbangi makanan yang bergizi, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga : Gaya Stylish yang Bisa Dikenakan Saat Kerja dan Kuliah

Terlalu sering mencuci wajah, Banyak yang mengira dengan mencuci muka, wajah akan menjadi lebih cerah dan bebas kilap. Padahal terlalu sering mencuci wajah itu membuat kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak. Jadi, jangan sering-sering mencuci wajah, ya. Cukup gunakan blotting paper untuk membuat wajahmu bebas dari minyak.

Jarang menggunakan pelembab, Siapa bilang wajah berminyak nggak butuh pelembap, Setiap jenis wajah itu membutuhkan pelembap untuk menghidrasi dan menyeimbangkan kadar minyak. Pilih pelembap yang mengandung oil-free dan non-comedogenic, supaya nggak bikin wajahmu semakin berminyak.

Sering mengganti produk makeup, Banyak cewek yang suka mencoba produk makeup baru. padahal kebiasaan ini bisa membuat wajah semakin berminyak, bahkan bisa menimbulkan jerawat.

Baca Juga : Tren Fashion Tahun 40an Kembali Populer

Terlalu sering melakukan Scrubbing, Melakukan scrubbing atau eksfoliasi itu memang diperlukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, jangan terlalu sering karena akan membuat wajah kemerahan iritasi, dan kulit yang semakin berminyak.

Memakai bedak terlalu tebal, memang memakai bedak itu bisa membuat wajah menjadi lebih matte. Namun, jangan terlalu banyak mengaplikasikannya, karena bedak yang terlalu tebal bisa menyumbat pori-pori sehingga bisa menimbulkan masalah kulit lainnya.

Jangan Mencuci Wajah dengan Air hangat, Banyak yang belum tahu, mencuci wajah dengan air hangat bisa menyebabkan minyak alami wajah menjadi terkuras, sehingga kulit pun akhirnya memproduksi minyak secara berlebih. Jadi, lebih bagus mencuci wajah menggunakan air dingin.

(*) Matrasnews.com / Ipe / Mauliyana Puspa