Advertisement Section
Header AD Image

Wanita Berhijab Bekerja Sebagai Supir Bus Antarkota

Matrasnews.com – Dengan memiliki skil dan kemanpuannya, tak ada larangan bagi perempuan untuk turut bekerja menjadi sopir bus. Meski begitu, selama ini pekerjaan menjadi sopir bus identik dengan kaum lelaki.

Belum lama ini, seorang wanita menjadi viral di TikTok. Wanita berhijab tersebut membuktikan bahwa ia bisa bekerja sebagai sopir bus.

Lewat unggahan di akun derisfz, wanita pemilik akun tersebut menunjukkan momen dirinya ketika tengah bekerja.

Dalam unggahan videonya yang viral, terlihat jika wanita ini mampu menyetir bus antarkota.

Tidak hanya itu, terlihat pula rekaman ketika wanita ini mengganti stiker bus seorang diri hingga membenarkan mesin bus.

Bahkan, wanita berhijab yang bekerja sebagai sopir bus ini juga terlihat membantu penumpang menurunkan barang bawaan berat.

Lebih lanjut, wanita pemilik akun derisfz tersebut mengungkap jika dirinya sejak kecil diajari untuk hidup mandiri.

“Karena ibu-bapakku mengajarkanku dan adikku untuk hidup mandiri, bukan jadi benalu. Hidup bermanfaat untuk orang lain, tapi bukan untuk dimanfaatkan.”

“Dan kelak apabila sudah menjadi istri, saya akan tetap kembali ke kodrat wanita dan istri. Bukan tak menghargai suami, tapi hanya ingin hidup mandiri,” tambahnya lewat kolom komentar.

Sejak dibagikan, unggahan wanita yang bekerja sebagai sopir bus antarkota ini sudah viral ditonton hingga lebih dari 960 ribu kal.

Bukan hanya membuat kagum, tidak sedikit pula warganet yang memuji wanita tersebut karena bekerja di bidang yang identik dengan kaum pria. di kutip dari indo.terupdate.

(red)