Advertisement Section
Header AD Image

Apakah Anda Termasuk Gaya Hidup Modern Dalam Hal Yang Positif

Matrasnews.com – Masa muda menjadi momen yang paling indah dalam hidup. Apalagi buat Anda yang belum berumah tangga. Selaku pengatur keuangan pribadi, kita bisa berbuat sesuka hati terhadap uang yang dimiliki.

Saat ini, tak jarang gaya hidup modern dikaitkn dengan Hang-out di kafe dan restoran mahal, beli baju mahal, dan apapun yang diinginkan bisa diwujudkan dengan cepat. Namun, apakah gaya hidup modern harus demikian,

Nyatanya, gaya hidup modern tak melulu soal menghabiskan uang. Tapi justru bisa mengatur keuangan untuk masa depan secara bertahap. Coba cek 7 tanda gaya hidup modern di bawah ini.

-Langsung Menabung saat Gajian Tiba.
-Buat daftar belanja agar tak asal beli.
-Mulai cari instrumen yang pas.
-Cicil hutang secara bertahab dan disiplin.
-Segera tinggalkan pusat pembelanjaan , saat kebutuhan terpenuhi.
-Langsung diskusi dengan ahlinya saat kondisi keuangan mulai Pelik.
-Mengalihkan uang kongko di cafe ke dana darurat.

Mengobrol dengan teman sambil ditemani secangkir kopi dan hidangan makanan lezat
memang sangat nikmat rasanya. Tapi tentu saja tidak baik jika sering dilakukan, apalagi bila ternyata hanya bergaji pas-pasan. Ada saatnya kita menolak ajakan teman untuk pergi kongko. Sebaiknya uang buat kongko dipakai untuk menabung dana darurat.

Jika suatu ketika ada peristiwa yang mengharuskan kita mengeluarkan uang dalam jumlah besar, tidak perlu bingung lagi meminjam uang ke sana-ke mari. Karena kita sudah menyiapkan porsi dana yang cukup untuk membiayai peristiwa tak terduga tersebut.

(*) matrasnews.com