Advertisement Section
Header AD Image

Bekasi Onthel Club Ikut Meriahkan Acara Battle Budaya

Matras News – Sepeda onthel telah berubah menjadi barang antik dan unik, sepeda onthel yang dulunya terbuang, sekarang pada tahun 2000-an justru diburu kembali oleh semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa sampai pejabat.

Salah satu komunitas sepeda onthel, Bekasi Onthel Club (BOC), ikut meramaikan pagelaran acara Battle Budaya bertajuk Kabaret Komedi Punokawan Betawi, memadukan,berkolaborasi dalam satu panggung dua seni budaya nusantara yang berbeda antara seni budaya Betawi dan seni Budaya Jawa, yang mana acara ini di selenggarakan oleh Matrasnews.com dengan dukungan Sudin Kebudayaan Jakarta Timur pada Sabtu (26/03), di Gedung Kisam bin Jiun Jl H. Naman No.17, RT 03 RW 02, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bekasi Onthel Club yang beranggotakan 63 orang ini, rata-rata usianya sudah berusia 40 tahun. Dalam satu tahun usia komunitas Bekasi Onthel Club sudah banyak kegiatan-kegiatan yang di lakukan, tak terkecuali dengan semangat untuk memajukan dan melestarikan seni budaya nusantara.

Komunitas Bekasi Onthel Club berbondong-bondong dan menggoes pedal sepeda antik menuju lokasi acara Battle Budaya.

Sebagai bentuk apresiasi, Matrasnews.com dan Sudin Kebudayaan Jakata Timur memberikan penghargaan Battle Budaya untuk Bekasi Othel Club (BOC), penghargaan di berikan langsung oleh seniman Komedi Caesar joget.

Ketua Komunitas Bekasi Onthel Club Syahril menerangkan “teman-teman Goes ke lokasi acara dari Kawasan Sumareccon Bekasi, “ya , perjalanan sekitar 45 menit lah, ”katanya kepada wartawan.

“Acara keren, harus terus didukung demi melestarikan budaya Indonesia, dalam pertunjukan Pagelaran pentas Battle antara dua Budaya turut memajukan program pariwisata Indonesia.  hal tersebut sesuai dengan Misi Bekasi Onthel Club melestarikan sejarah seni budaya Indonesia,” ucap Syahril.

(her)