Advertisement Section
Header AD Image

Berbagai Kuliner UMKM, Ramaikan Lebaran Depok 2022

Matras News – Lebaran yang menjadi tradisi warga asli Depok yang berlangsung selama tiga hari dari 3 samai 5 Juni 2022, di Perumahan Shila At Bojongsari Depok. Acara ini diramaikan para pelaku UMKM Depok dengan berbagai macam olahan menu makanan serta minuman khas serta menu kekinian. Mulai dari makanan dan mimuman khas betawi seperti kerak telor, tape uli, dodol, geplak, bir pletok dan lain-lain. Serta makanan khas dr daerah lain seperti pempek, gudeg, soto, es pisang ijo dan sebagainya.

Lebaran Depok tahun ini akan menjadi momen bagi pelaku UMKM di Depok khususnya untuk bangkit dan membangun roda perekonomian, serta mengembalikan semangat pelaku UMKM khususnya di Depok pasca pandemi Covid-19.

Ibu Tuti Purwanti selaku Korda Kul-Ind Depok Ngariung berharap dengan adanya even rutin seperti lebaran depok ini bisa membantu pertumbuhan UMKM yang terus tumbuh. Kami pun meramaikan acara ini dengan menghadirkan olahan minuman seperti Jus Belimbing Dewa,

Kopi Susu Gula Aren, Bir Pletok, Sari Kacang Hijau serta produk olahan racikan jamu instan seperti Empon-empon, Jahe Merah dan Bir Pletok.

Adapun kegiatan Lebaran Depok 2022 di hari pertama meliputi, Rowahan, Motong Kebo, Bedah Buku Milir. Lalu untuk lombanya, ada Numbuk Uli dan Nganam Ketupat. Untuk puncak acara di hari ketiga atau minggu akan diramaikan dengan pawai taaruf dan makan rantangan bersama. Termasuk, penampilan topeng bersama Wali Kota Depok.

(Efen)