Advertisement Section
Header AD Image
Euro Cup

eEURO 2021 | UEFA EURO 2020 : Hari Pertama

eEURO 2021 | UEFA EURO 2020 telah dimulai , 2 Group telah menjalani laga pertama dari 3 laga yang harus dilakoni tiap Group di Fase Penyisihan Group. Itali VS Turki mengawali pertandingan pembuka tepat setelah Upacara pembukaan berlangsung. Lalu malam ini hingga dinihari berlangsung 3 laga , Wales VS Swiss , Denmark VS Filnlandia, Belgia VS Rusia.

Berikut ulasan singkat dari laga laga yang tersaji sejak kemarin hingga dinihari ini.

GROUP A

Itali VS Turki berlangsung di Stadio Olimpico , Roma ,Italia . Secara statistik Itali mendominasi pertandingan selama 90 menit. Tercatat 24 Shots dan 8 Shots On Goal diciptakan Italy , sedangkan Turki hanya mampu membuat 3 Shots , tanpa adatendangan mengarah ke gawang. Penguasaan Bola pun di kuasai pasukan Gli Azuri dengan 64% berbanding 36%.

Hasil akhir laga 3 – 0 untuk kemenangan itali, semua gol tercipta di babak ke 2 , setelah 45 menit babak pertama kedua tim bermain imbang 0 – 0.

Gol pertama Itali tercipta di menit 53 , lewat gol Bunuh Diri Merih Demiral yang salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri pertahanan Turki. Dua gol lainnya diciptakan diciptakan Ciro Imobile(66′) dan Lorenzo Insigne (79′).

Hasil ini membuat itali sementara memuncaki klasemen Group A , setelah tadi malam Wales berhasil menahan imbang Swiss 1 – 1.

GROUP B

Malam ini Group B menyajikan 2 pertandingan seru , Denmark VS Finland dan Belgia VS Rusia. Laga Denmark dan Finland tersaji lebih awal di Stadion Parken , Copenhagen, Denmark.

Denmark VS Finland 0 – 1

Berrtanding di hadapan pendukungnya Denmark tampil percaya diri dan menyerang. Laga ini diwarnai Insiden yang mengejutkan, sekitar menit 40 laga masih 0 – 0 saat pemain Denmark Christian Eriksen tiba tiba terjatuh tak sadarkan diri.

Tim Medis segera melakukan pertolongan , sementara Rekan satu tim membentuk perisai di sekitar mantan pemain Tottenham itu, sementara para penggemar di dalam stadion jelas tercengang oleh insiden itu, dengan beberapa di antaranya menangis

Tim Medis segera melakukan pertolongan , sementara Rekan satu tim membentuk perisai di sekitar mantan pemain Tottenham itu, sementara para penggemar di dalam stadion jelas tercengang oleh insiden itu, dengan beberapa di antaranya menangis

Terlihat tim medis melakukan CPR (cardiopulmonary resuscitation), tampaknya keadaan Eriksen cukup mengkhawatirkan. UEFA kemudian mengkonfirmasi bahwa pertandingan ditangguhkan secara resmi karena “darurat medis”. Mereka kemudian mengkonfirmasi bahwa Eriksen telah dipindahkan ke rumah sakit dan telah “stabil.” Komunikasi lebih lanjut dari FA Denmark mengindikasikan Eriksen sudah bangun ketika dia meninggalkan stadion.

Pertandingan dilanjutkan , hasil akhir Denmark 0 – Finland 1. Gol Finlandia dibuat J. Pohjanpalo di menit di menit 59. Padahal secara statistik Denmarkmenguasai pertandingan (70% – 30%) , Shots on Target : 6 – 1 , Shots : 22 -1 .

Rusia vs Belgia 0 – 3

Laga Rusia vs Belgia berlangsung dinihari di Krestovsky Stadium, St Petersburg , Rusia. Sebelum laga banyak pengamat memprediksi Rusia mampu membuat kejutan saat bertemu tim bertabubur Bintang Belgia.

Namun hasil di lapangan menunjukan Belgia masih terlalu kuat untuk untuk Rusia. Laga berakhir dengan skor 3 – 0 untuk Belgia. dI MENIT 10 Romero Lukaku membuat seisi stadion terdiam dengan Goalnya. Menyusul Gol dari Thomas Meunier di menit 34 , babak pertama berakhir dengan skor 2 – 0 untuk Belgia.

Meski berlaga di kandang, Rusia tak mampu menguasai pertandingan , penguasaan bola di menangkan Belgia 67% berbanding 37%. Lukaku benar2 membuat Rusia terluka di pertandingan ini. Gol nya di menit 88 memupuskan harapan Rusia untuk sekedar menyamakan kedudukan , hingga peluit panjang dibunyikan tak adalagi gol tercipta. Skor akhir Rusia 0 – Belgia 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *