Advertisement Section
Header AD Image

Hal Sederhana yang Sering Dilakukan Orang Ber-IQ Tinggi

Matrasnews.com – Jika Seseorang Mempunyai IQ tinggi selalu melakukan beberapa kebiasaan dalam keseharian mereka yang jarang dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. Bahkan menurut kebanyakan orang, kebiasaan mereka dapat dipandang aneh dan tidak logis. Namun justru melalui kebiasaan tersebut dapat meningkatkan pola pikir dan daya ingat menjadi lebih tajam.

Simak beberapa kebiasaan sederhana yang dilakukan oleh orang dengan IQ tinggi.

1. Senang Menghabiskan Waktu Sendiri

Mungkin bagi kebanyakan orang menghabiskan waktu bersama orang lain adalah hal menyenangkan yang memberi kebahagiaan. Namun bagi orang yang memiliki IQ tinggi, bersosialisasi justru menyebabkan hilangnya rasa bahagia dan timbulnya penderitaan. Mereka lebih senang menghabiskan waktu seorang diri untuk berpikir dan berteman dengan dirinya sendiri.

Baca Juga : Memilih Lipstik yang Sesuai Warna Kulitmu

2. Sering Begadang

Menurut penelitian, seseorang yang ber- IQ tinggi memiliki jam tidur larut malam. Mereka cenderung menghabiskan malam untuk hal-hal produktif yang pada umumnya lebih baik dikerjakan di pagi hari.

Seperti untuk berpikir, menyelesaikan pekerjaan, dan lain sebagainya. Karena bagi mereka, waktu malam adalah saat yang tepat untuk menjalani hidup produktif meski sebenarnya dapat berdampak buruk untuk kesehatan.

3. Gemar Mencoba Hal yang Menantang

Seseorang yang  memiliki IQ tinggi senang mencoba hal yang baru yang menantang. Di saat orang lain berpikir dua kali untuk mencoba hal yang sangat beresiko namun seseorang yang memiliki IQ tinggi akan segera melakukannya tanpa berpikir panjang.

4. Suka Berbicara Sendiri

Baca Juga : Apakah Kamu Salah Satu Yang Pintar Mengelola Keuangan

Menurut penelitian bahwa orang-orang cerdas sering berbicara sendiri baik dalam hati maupun diucapkan melalui lisan. Karena berbicara dengan diri sendiri dapat meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman kerja otak. Jadi, jangan berpikir setiap orang yang senang berbicara dengan dirinya sendiri adalah orang gila ya, karena bisa saja justru mereka orang yang sangat jenius.

5. Selalu Mengakui Kesalahan

Tidak sedikit manusia cenderung percaya bahwa dirinya adalah sosok yang benar dan orang lain salah. Namun hal itu tidak berlaku bagi orang yang memiliki  IQ tinggi dan pola pikir cerdas. Sebab, mereka memiliki otak yang fungsional untuk memahami sudut pandang orang lain dan menemukan kesalahan pada diri sendiri serta tidak takut untuk mengakuinya.

Beauties, itu dia beberapa kebiasaan orang ber-IQ tinggi. Namun bukan berarti orang yang melakukan beberapa kebiasaan di atas dapat dijadikan indikator untuk menentukan kecerdasan seseorang ya.

(*) Matrasnews.com / Bn