Advertisement Section
Header AD Image
Himpunan Humas Hotel Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-28

Himpunan Humas Hotel Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-28

Matras News, Jakarta – Himpunan Humas Hotel (H3) Indonesia merayakan hari jadi ke-28 tahun baru baru ini yang diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2023 di Hotel JS Luwansa.

Didirikan 28 tahun lalu, tepatnya tanggal 27 November 1995, H3 dibentuk sebagai organisasi / perhimpunan untuk para praktisi kehumasan sektor pariwisata Indonesia, khususnya sektor perhotelan Indonesia.

H3 memiliki tujuan untuk mempererat hubungan / komunikasi antar sesama praktisi humas dengan asas saling asah, asih, asuh, memajukan dan mengembangkan profesi para praktisi humas, serta menjaga dan meningkatkan citra positif industri perhotelan pada khususnya dan industri pariwisata Indonesia pada umumnya.

Dengan disahkannya menjadi sebuah badan hukum, H3 kini resmi menjadi H3 Indonesia yang memiliki beberapa Badan Pengurus Daerah, seperti BPD H3 Yogyakarta, dan BPD H3 Surabaya, serta BPD lainnya yang akan dibentuk segera di kota kota lain di Indonesia.

Acara syukuran hari jadi ke-28 H3 Indonesia berlangsung meriah dihadiri oleh para stakeholder H3, terdiri dari :

  • Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia, yang diwakili oleh DR Dadam Mahdar, selaku Kepala Pokja Media Monitoring dan Komunikasi Krisis.
  • BPP Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang diwakili oleh Bapak Krishnadi, selaku Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan antar Lembaga dan Legal.
  • BPD PHRI Jakarta, yang diwakilkan oleh Ibu Ira Kania selaku Direktur Eksekutif.
  • Jakarta Hotel Association, yang diwakilkan oleh Ibu Arini Yulianti selaku Direktur Eksekutif.
  • Para insan media
  • Para Pendiri dan pembina H3 Indonesia
  • Para anggota H3 Indonesia

Yulia Maria, Ketua H3 Indonesia periode 2022 – 2024 mengatakan,”28 tahun merupakan perjalanan yang luar biasa bagi H3 sebagai sebuah organisasi profesi di industri perhotelan Indonesia.

Telah banyak pencapaian yang diraih, tentunya berkat kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi dari para praktisi humas yang terhimpun dalam H3.

Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua anggota H3 yang telah menjadi bagian tak tergantikan dari perjalanan ini.

Mari kita terus berinovasi, berbagi ide, dan mempererat jaringan kerjasama demi memajukan pariwisata Indonesia, khususnya industri perhotelan Indonesia.”