Advertisement Section
Header AD Image

Hujan dan Banjir Tidak Surutkan Warga Gunakan Hak Pilih

Matras News, Bekasi – Masyarakat Kampung Bulak Macan, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi berbondong bondong gunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

Walau kondisi hujan deras dan banjir, tak menyuruti antusiasme warga gunakan hak Pilih dalam pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, kemarin.

Sebagai cerminan sikap warga negara dalam menggunakan hak suaranya, sebagaimana diatur dalam Pasal 43 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (Undang-Undang HAM).

Bahwa “Setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam Pemilihan Umum berdasarkan persamaan hak melalui pemungutan suara yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

Warga negara memiliki kewajiban untuk ikut membangun bangsa Indonesia salah satunya turut aktif dalam Pemilihan Umum sebagai salah satu instrumen negara demokrasi.

Sekitar 298 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang hadir pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 173, tampak antusias warga masyarakat mengunakan hak pilihnya.

“Kondisi sejak malam dini hari sudah hujan deras, sampai dengan pagi hari saat akan membuka TPS.

Ya Alhamdulillah, warga telah melakukan hak pilihnya dan berjalan dengan tertib dan aman,” tutup Ketua KPPS.