Advertisement Section
Header AD Image
HUT Bhayangkara 78 dan Selesai Masa Tugas Kapolda Jateng

HUT Bhayangkara 78 dan Selesai Masa Tugas Kapolda Jateng

Matras News, Semarang – Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 berlangsung meriah di Jalan Pemuda Kota Semarang hari ini. Dalam pidato sambutannya. Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi menyampaikan permintaan maaf dan ‘pamit’. Ini acara HUT Bhayangkara terakhir yang dia hadiri sebelum pensiun.

Acara yang digelar di depan Balai Kota Semarang itu dihadiri para pejabat Forkopimda yaitu Pj Gubernur Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kajati Jateng, dan lainnya. Terlihat juga Wali Kota Solo atau Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Kapolda duduk di bagian depan, diapit Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin selaku mantan Wakil Gubernur Jateng. Seusai prosesi upacara HUT Bhayangkara, Luthfi lalu menyampaikan pidato.

“Pada kesempatan kali ini saya sebagai Kapolda Jawa Tengah mohon maaf yang sebesar-besarnya khususnya kepada masyarakat dan lebih umumnya mungkin rekan-rekan Forkopimda dan lain sebagainya.

Kedepan kami berikan kontribusi yang baik sehingga Polri dapat memberikan pelayanan perlindungan dan pelayanan masyarakat, itu yang pertama,” kata Luthfi, Senin (1/7/2024).

Kemudian yang ketiga, ada beberapa hal yang perlu kami mohon pada saat Hari Bhayangkara. Pada kesempatan kali ini kami minta doa restu kepada bapak ibu saudara yang hadir.

Pada kesempatan kali ini bahwa doakan Polri khususnya Jawa Tengah menjadi polisi yang dicintai masyarakat untuk lebih baik. Karena kalau polisinya baik, saya mempunyai keyakinan bahwa masyarakat kita lebih baik,” ucap Luthfi.

“Sekali lagi saya mohon maaf apabila ada kesalahan selama di wilayah Jawa Tengah baik anggota kami maupun kami yang tidak sengaja, kiranya rekan-rekan Forkopimda, masyarakat memaafkan, terima kasih atas perhatiannya.

Semoga membantu Bhayangkara ini menjadi yang terbaik dalam rangka pengertian pada masyarakat bangsa dan negara,” sambungnya.

Kepada wartawan, Luthfi juga mengungkapkan dirinya akan pensiun pada tahun ini.

“Ini (HUT Bhayangkara) Saya yang terakhir, karena saya besok pensiun, 1 Juli terakhir karena NRP habis. Saya bangga bisa antar rekan-rekan terakhir kami mengabdi di institusi Polri,” kata Luthfi saat ditemui wartawan.

Acara HUT ke-78 Bhayangkara kemudian dilanjutkan dengan berbagai acara seperti atraksi motor gede oleh polisi, parade kostum Semarang Night Carnival, dan lain sebagainya.

Luthfi juga mengatakan acara peringatan HUT Bhayangkara kali ini ialah yang terakhir dia hadiri selaku anggota Polri.