Advertisement Section
Header AD Image
KPU Kota Bekasi Klaim Coklit Sudah Sampai 80 Persen

KPU Kota Bekasi Klaim Coklit Sudah Sampai 80 Persen

Matras News, Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengklaim bahwa proses pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan sudah mencapai 80 persen.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, kegiatan Coklit yang dilakukan oleh petugas Patarlih, sampai saat ini sudah mencapai 80 persen dan dilakukan secara manual, selain itu yang sudah diupload datanya melalui aplikasi e-Coklit sebanyak 52 persen.

“Sudah mencapai 80 persen dan yang sudah diunggah mencapai 52 persen datanya,” tegas Ali kepada Matras News, Selasa (9/7/2024).

Sambung Ali, pada pelaksanaan Coklit yang dilakukan Pantarlih tersebut tidak ditemui adanya kendala teknis yang begitu berarti.

Hanya saja, biasanya para petugas Pantarlih menemui kendala berupa cuaca hingga warga yang akan di Coklit tidak berada di lokasi.

“Kendala teknis tidak begitu besar di lapangan dan progresnya pun terus meningkat serta pelaksanaan Coklitnya oleh petugas berjalan baik.

Hanya saja kendalanya karena warga tidak berada ada di lokasi saat akan di Coklit dan kondisi cuaca yang tidak menentu,” paparnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut Ali juga menegaskan target pelaksanaan Coklit yang dilakukan selesai sebelum 24 Juli 2024 mendatang.

“KPU Kota Bekasi menargetkan Coklitnya selesai sebelum 24 Juli 2024 mendatang dan Coklit dilakukan oleh petugas 7.131 Pantarlih untuk 3.671 TPS,” pungkas Ali.