Advertisement Section
Header AD Image

Tahura dan Relawan Serta PMI Kabupaten Mojokerto Bersihan Jalan Alternatif Pacet Cangar-Batu Malang

Matrasnews.com – Petugas Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo mengangkut sampah sebanyak 5 mobil pikap dari pembersihan di jalan alternatif Pacet Cangar-Batu Malang, Jumat (10/9/2021).

Kepala RPH 08 Pengendali Ekosistem Hutan Tahura R Soerjo, Ni Luh Novyanthi mengatakan setidaknya ada lima bak mobil pikap berisikan sampah mulai dari sampah plastik, sampah rumah tangga, sayur mayur hingga sampah medis (masker) berhasil diangkut di sepanjang jalan alternatif Cangar-Batu.

Dalam acara ini, setidaknya ada 160 orang yang terlibat mulai dari unsur petugas Tahura R Soerjo, potensi relawan, PMI Kabupaten Mojokerto, hingga masyarakat sekitar.

Baca Juga : Omah Kayu Paralayang Destinasi Wisata Unggulan di Jawa Timur

Guna mengantisipasi hal tersbeut terulang, pihaknya bakal memberlakukan patroli rutin di kawasan hutan. Terlebih, dirinya akan mewacanakan jeratan pidana bagi masyarakat yang membuang sampah di kawasan hutan.

Baca Juga : Ayola Sunrise Hotel Bekerjasama dengan PMI Kota Mojokerto, Pada Hari Donor Darah Sedunia

Titik-titik tersebut merupakan jujukan para pelancong yang biasanya berisitirahat dan tak jarang digunakan sebagai lokasi selfie terus buang sampah sembarangan.

Baca Juga : Puncak Watu Jengger Sangat Cocok Untuk Pendaki Pemula

Dengan adanya aksi bersih sampah di sepanjang jalan alternatif Cangar-Batu ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya keberadaan Tahura untuk masyarakat Jawa timur, dimana salah satu nya sebagai penyedia sumber mata air.

Matrasnews.com / Mn