Advertisement Section
Mas Tri Angkat UMKM Go Internasional Lewat Pekan Raya Bekasi

Mas Tri Angkat UMKM Go Internasional Lewat Pekan Raya Bekasi

Matras News, Bekasi – Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi Pesta Kemilau Karang Taruna Pekan Raya Bekasi yang digelar 23 Juni – 21 Juli 2024 di alun alun Taman Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.

Tri Adhianto Bacalon Wali Kota Bekasi mengatakan, hari Ini Saya melihat kebahagiaan warga masyarakat Kota Bekasi, terutama yang ada di Teluk Pucung dan sekitarnya,

“Pekan Raya Bekasi Ini memberikan aura positif terkait dengan mengangkat perekonomian, pekerjaan masyarakat serta angkat UMKM Go Internasional.” kata Tri Adhianto.

“Yang penting kita ada keberanian untuk kepentingan masyarakat, gada main serial untuk kepentingan pribadi. Makanya waktu bangun alun alun ini juga tidak berani langsung, pelan-pelan akhirnya alun alun jadi seperti ini.

Saya sudah sampaikan kepada seluruh jajaran pimpinan Teluk Pucung ini, kita bareng-bareng kita pertahankan. Yuk bareng-bareng kita manfaatkan,” pungkas Tri.

Tri menjelaskan, tapi yang lebih utama faktor legalitas, tetapi saya sudah sampaikan biarkan ini kita bangun, kita manfaatkan lebih berguna buat warga masyarakat daripada kemudian ini dimiliki oleh individu atau perusahaan.

“Karena bagaimana membangun satu konsep memperdayaan warga masyarakat termasuk di dalam nya adalah kegiatan perekonomian dan mengangkat UMKM agar naik kelas,” jelas Tri.

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Rosyanto mengatakan, Ini memang merupakan satu kegiatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Teluk Pucung khususnya kepada masyakarat Kota Bekasi.

Dimana Pekan Raya Bekasi Ini Alhmadulillah pembinanya Pak Tri, dan juga mendukung dalam membangun alun-alun ini,” tambah Rosyanto kepada matras news pada, Sabtu (29/6/2024).

Adanya program program FKRW ini sudah menjadi terbaik dari RW 01-037, bahwa alun alun ini di pergunakan untuk semua kegiatan, salah satunya Pekan Raya Bekasi yang luar biasa ini. Bahwa Kota Bekasi, Wisma Asri punya alun-alun yang memang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Rosyanto

Lanjut Ketua Karang Taruna Bayu Syawal menerangkan dengan adanya Pekan Raya Bekasi menjadi suatu kegembiraan pengunjung pesta rakyat ini.

Pesta Rakyat Bekasi Gemilau Karang Taruna Kelurahan Teluk Pucung untuk membangun UMKM yang ada di Teluk Pucung.

Kegiatan ini juga sekaligus anak muda biar melek, karena di wilayah kita sudah mulai berkembang,” terang Bayu.

Sementara Ketua DPC Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Kota Bekasi, Ferry Hendratmo mengungkapkan, dengan diadakan nya Pekan Raya Bekasi, sama juga meningkatkan perekonomian Kota Bekasi dengan cara mengiatkan UMKM sekitar dan juga memberikan hiburan untuk keluarga dengan harga yang terjangkau.

“Bukan hanya itu, kegiatan ini menjadikan dan menciptakan destinasi wisata baru di Kota Bekasi. Semoga kegiatan ini dapat digelar di setiap Kecamatan se Kota Bekasi,” tutup Ferry.