Advertisement Section
Header AD Image
Baznas

MDKA dan Baznas Menyalurkan 650Liter Air Bersih

Matras News, Jakarta – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Yang berada di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Langkah ini diakui sebagai bagian dari tanggung jawab Perusahaan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

MDKA dan Baznas menyalurkan total 80 truk tangki air atau sekitar 650.000 liter untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang saat ini sedang kekurangan air bersih.

Sebagai dampak berkepanjangan El Nino. Keduanya juga berkoordinasi dengan perwakilan pemerintah Kotamadya Jakarta Barat.

Dalam mencari titik permukiman warga yang paling terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih.

Penyaluran air bersih pertama kali dilakukan untuk warga terdampak di kawasan Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Menjangkau lebih dari 500 KK atau sekitar 1.500 jiwa di wilayah RW 5. Sebanyak 12.000 liter air bersih didistribusikan kepada warga menggunakan mobil truk tangki ke permukiman warga.

GM Corporate Communications Merdeka Copper Gold Tom Malik mengatakan, penyaluran air bersih ini sebagai bagian dari kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Langkah tersebut sejalan dengan komitmen Merdeka dalam mendukung pencapaian SDG’s terutama dalam target lingkungan, salah satunya adalah air bersih dan sanitasi layak.

“Merdeka siap berkontribusi dan mengambil bagian dalam meringankan beban warga yang terdampak kekurangan air bersih.

Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di kawasan ini,” ujar Malik dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (24/9).

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan.

Kerja sama ini sangat baik dibangun karena memiliki tujuan yang baik. Dengan demikian dapat meringankan beban warga yang kekurangan air bersih.

“Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak Merdeka melalui BAZNAS untuk menjangkau warga terdampak,” ungkap Saidah.

MDKA memaknai tanggung jawab sosial sebagai bagian dari nilai-nilai perusahaan yang dilaksanakan melalui program-program berkelanjutan.

Antara lain dengan memberi bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang memiliki kesulitan.

Dengan menetapkan standar tinggi dalam kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan,

Merdeka percaya bahwa kesuksesan jangka panjang sangat membutuhkan integrasi keberlanjutan dalam semua aspek.

Sehingga Perusahaan dapat terus berkontribusi bagi pembangunan Indonesia dan kemajuan hidup manusia. (*/hr)