Advertisement Section
Header AD Image

Pedagang Daging Keluhkan Harga Daging Merangkak Naik

Matras News – Belum selesai aksi mogok perajin tahu-tempe karena melambungnya harga kedelai, pedagang daging juga bersiap melakukan aksi yang sama karena kenaikan harga daging yang dinilai tak wajar.

Kenaikan harga bahkan mencapai puluhan ribu. Harga daging yang biasa dijual Rp 115 ribu per kilogram kini naik hingga Rp 150 ribu. Kenaikan sudah terjadi sejak awal tahun dan terus merangkak hingga sekarang.

Kondisi ini membuat pembeli daging di pasaran menurun, serta menambah beban sejumlah pedagang makanan olahan daging seperti rumah makan atau restoran hingga pedagang bakso.

Di sisi lain, pedagang mengeluhkan sejak naiknya harga daging jumlah pembeli menurun. “Ya kalau sekarang kita jualan daging dengan harga tinggi sedikit pembeli.

Sekarang kita jual per kilogram dari harga 130 sampai 140 ribu. di himpun dari radarbekasi, Banyak warga mengurangi pembeliannya sehingga menurun penjualan kita. Kita ingin ada solusi dari pemerintah agar harga daging kembali normal. Jualan kembali normal,” ujar Ali (43) pedagang daging di Pasar Baru Bekasi.

(red)