Advertisement Section
Header AD Image

Pemotor Masuk Jalan Tol, Bingung Hendak Keluar Tol

Matras News – Sebuah video rekaman yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor masuk jalan tol beredar di media sosial Instagram.

Pemotor tersebut tampak kebingungan dan hendak keluar dari gerbang tol yang diduga berada di wilayah Bekasi. Menanggapi video yang beredar dari berbagai sumber, PT Jasa Marga pun memberikan tanggapan.

Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) sebagai penyedia pengoperasian jalan tol berhasil mengidentifikasi lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil pengecekan, diketahui kendaraan roda dua tersebut masuk melalui akses Cikunir dan keluar di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, ruas Jakarta-Cikampek,” ungkap General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik dalam keterangannya, Minggu (29/5).

Taufik mengatakan, kejadian yang terjadi pada Jumat lalu pukul 16.23 WIB itu sudah diteruskan ke Patroli Jalan Raya (PJR) wilayah Bekasi.

Pihak Jasa Marga turut menyesal dan menyayangkan tindakan pengendara yang kerap masuk dan menggunakan jalan bebas hambatan.

“Larangan kendaraan roda dua melintasi jalan tol telah dipasang dengan tujuan untuk menjaga keselamatan pengendara. Sangat disayangkan jika pengendara roda dua kurang memperhatikan adanya rambu-rambu tersebut,” keluh Taufik.

“Jalan tol berbahaya bila dilewati kendaraan roda dua, sebab spefisikasi rancangan bangunannya ditujukan untuk kendaraan roda empat atau lebih,” lanjut dia.

Adapun Jasa Marga turut meminta maaf atas kejadian dan video yang sudah beredar di media sosial tersebut.

Taufik berharap para pengguna jalan tol dapat berpartisipasi dan melapor ke PT Jasa Marga apabila menemui hal yang serupa.

“Kami mengharapkan para pengguna jalan, jika menemui hal serupa dapat melaporkan kejadian melalui One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080,” tutup Taufik.

(red)

Sumber Kompas.com