Advertisement Section
Header AD Image
Polisi Cilik Kota Bekasi, Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

Polisi Cilik Kota Bekasi, Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

Matras News, Bekasi – Program Polisi Cilik (Pocil) di Kota Bekasi masih terus berlanjut, program itu menjadi bukti nyata kepedulian Polri terhadap pembentukan karakter anak sejak usia dini.

AKP Indira, Kanit Keamanan dan Keselamatan, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai positif seperti cinta tanah air, disiplin, dan kepercayaan diri pada anak-anak.

“Pocil ini adalah salah satu cara kami untuk menanamkan nilai-nilai positif pada anak sejak usia dini. Kami ingin mereka tumbuh menjadi anak-anak yang memiliki karakter kuat dan hebat,” ujar AKP Indira.

Program Pocil di Kota Bekasi telah berjalan sejak tahun 2012. Anak-anak yang mengikuti program ini berasal dari kelas 1 hingga kelas 5 SD, yang dipilih melalui seleksi di sekolah-sekolah.

Selain itu, ada juga anak-anak yang dititipkan oleh orang tua mereka untuk dilatih mentalnya.

“Orang tua sangat mendukung program ini. Mereka berharap anak-anak mereka memiliki mental yang baik dan bisa menjadi lebih disiplin,” tambah AKP Indira.

Kesuksesan program Pocil terlihat dari banyaknya alumni Pocil yang telah meraih prestasi, bahkan ada yang telah menjadi polisi dan jaksa.

Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas pelatihan yang mereka dapatkan, karena telah membantu mereka membangun kepercayaan diri dan karakter yang kuat.

“Harapannya, seluruh anak-anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki karakter yang kuat. Program Polisi Cilik Kota Bekasi ini adalah salah satu wadah, yang bisa membantu mereka mencapai hal tersebut,” tutup AKP Indira.

Terpantau Program Pocil di Kota Bekasi menjadi contoh nyata, bagaimana Polri dapat berperan aktif dalam membangun generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia.