Advertisement Section
Header AD Image

Prancis Melenggang ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Matras News, World Cup 2022 – Duel babak 16 besar Piala Dunia 2022, antara Prancis melawan Polandia pada, Minggu 4 Desember 2022 di Al Thumama Stadium. Les Bleus menang dengan skor telak 3-1.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama (44′). Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua (74′, 90+1′), sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+9.

Hasil ini mengantar Prancis ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Perjalan Polandia harus terhenti.

Menit ke-44, Prancis akhirnya memecah kebuntuan. Lewat bola dari Mbappe meberikan umpan melihat laju Giroud

Pada Menit ke-58, Giroud sempat mencetak gol spektakuler lewat tendangan salto. Sangat di sayangnya, gol dianulir akibat pelanggaran terhadap Szczesny di kotak penalti.

Menit ke-74, Prancis menggandakan keunggulan. Dengan tenang, Mbappe melepas tembakan keras yang tak mampu dibendung Szczesny.! Prancis unggul 2-0 Polandia.

Perancis menambahkan keunggulan pada menit ke-90, lewat Mbappe melepas tembakan melengkung keras.Skor mejadi 3 -0 untuk Perancis

Gol hiburan Menit ke-90+9’dilesakkan Timnas Polandia lewat titik pinalti. Lewandowski menuntaskannya dengan eksekusi sempurna. Gol! Prancis 3-1 Polandia. (her)