Advertisement Section
Header AD Image

Pulau Mungil Dikenal Dengan Nama The Little Bali

Matrasnews.com, Jakarta – Apakah anda mencari destinasi alternatif untuk petualangan berikutnya? Wisata asyik tidak harus mahal, tidak harus jauh, dan tidak harus lama. Kebahagiaan yang anda dapatkan setelah berwisata ditentukan oleh kualitas waktu yang anda habiskan bersama orang-orang tercinta. Kini saatnya merencanakan perjalanan anda ke Kepulauan Seribu. Salah satu pilihan terbaik untuk anda adalah Pulau Sepa, sebuah pulau resort berukuran kecil, namun menawarkan pengalaman istimewa untuk anda.

Ukuran Pulau Sepa hanya sekitar 7 hektar, namun di dalamnya terdapat sederet fasilitas untuk menjamin kenyamanan anda. Pulau mungil ini dikenal dengan alam bawah laut yang mempesona dan pemandangan alam yang menenangkan. Kawasan pantai yang bersih dengan hamparan pasir putih yang lembut selalu sukses memanjakan pengunjung.

Pulau mungil ini dikenal dengan nama “The Little Bali” di kalangan wisatawan. Jika belum pernah berkunjung secara langsung, anda mungkin akan beranggapan kalau gelar tersebut berlebihan. Namun, begitu menginjakkan kaki di pulau ini, maka anggapan tersebut akan langsung terbantahkan.

Salah satu bagian paling asyik dari berwisata adalah membagi momen bahagia anda dengan teman-teman di media sosial. Atau, anda pecinta fotografi tidak boleh melewatkan momen-momen istimewa yang harus diabadikan melalui kamera. Berikut adalah beberapa piliha aktivitas.

Pernah terbayang bagaimana rasanya berjalan di atas pasir putih yang lembut tanpa alas kaki? Anda bisa mencobanya di Pulau Sepa. Pantai di pulau ini terkenal bersih dan pasirnya sangat ‘ramah’ untuk anda yang gemar bermain di sekitar pantai. Itulah sebabnya, Pulau Sepa digemari wisatawan sebagai destinasi wisata keluarga.

Anda bisa bermain di pantai bersama putra-putri tercinta tanpa khawatir dengan pasir atau kerikil tajam yang dapat melukai telapak kaki buah hati anda. Atau, ingin mencoba bagaimana rasanya berjemur seperti turis-turis asing di Bali? Di Pulau Sepa, anda bisa berjemur di atas pasir putih yang bersih, namun suasananya jauh lebih nyaman dan tenang.

Bersantai di bawah pepohonan yang rimbun dan teduh sambil memandangi lautan lepas dapat membuat fikiran anda lebih rileks. Salah satu spot favorit untuk bersantai di Pulau Sepa adalah bagian belakang pulau yang merupakan hutan bakau. Ternyata, hutan kalau ini merupakan habitat bagi burung pantai.

Nah, cobalah abadikan momen indah melalui foto dan menjadikan hutan mangrove sebagai latar belakangnya. Hutan bakau seolah menjadi backdrop yang sempurna untuk fotografi.

Nah, kini saatnya merencanakan liburan atau momen kebersamaan anda dengan keluarga, rekan kerja, kerabat, maupun organisasi. Ada beberapa paket wisata yang dapat anda pilih, seperti Paket liburan keluarga, Paket family gathering atau outbound, atau Paket honeymoon dengan durasi yang bervariasi, mulai dari One-Day Tour, 2 Day 1 Night (2D1N), atau 3 Day 2 Night (3D2N) dan sebagainya.

Cara terbaik menikmati keindahan pulau sepa adalah dengan menginap di pulau ini, setidaknya 1 malam. Dengan begitu, anda bisa ‘berburu’ sunset dan sunrise, mencoba wahana air, snorkeling, maupun aktivitas menarik lainnya. Paket One-Day Tour memang tersedia. Namun, wisatawan biasanya tidak akan berada di pulau hingga sunset. Jadi, momen eksotis yang instagrammable saat sunset akan terlewatkan. Sayang kan?

Lalu, bagaimana dengan harga paket wisata Pulau Sepa? Sama halnya dengan paket wisata di pulau resort lainnya, Namun, biaya yang anda keluarnya pastinya setara dengan fasilitas dan kenyamanan yang anda dapatkan. Harga paket masih bisa diminalisir jika anda berkunjung secara berkelompok.

Harga yang anda bayar sudah termasuk sebagian besar pengeluaran selama liburan, pengeluaran pribadi. Biaya yang sudah termasuk dalam harga paket antara lain:

  • Transportasi kapal ferry atau speedboat PP (sesuai paket)
  • Akomodasi (type kamar sesuai paket)
  • Welcome drink
  • Coffee break (untuk paket meeting atau kelompok)
  • Free canoe (selama 1 jam)
  • Peralatan watersport
  • Sewa kapal untuk memancing atau snorkeling (sesuai paket)
  • Sewa peralatan snorkeling dan diving
  • Sewa ruang meeting (untuk paket meeting)

(*) Matrasnews.com