Advertisement Section
Header AD Image
Selebriti tanah air pun tampak sangat anggun dan memukau saat mengenakan batik.

Referensi Busana Batik dari Seleb Indonesia

Matrasnews.com – Sebagai warisan Indonesia yang sudah diakui dunia lewat UNESCO, kian hari batik pun semakin populer. Karena itu pula, pada 2009 yang lalu, tercetuslah Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 2 Oktober.

Tak hanya sebagai kain yang menyimpan kekayaan budaya, batik juga kini hadir dengan berbagai macam gaya dan potongan hingga membuat pemakainya lebih bebas berekspresi sesuai dengan karakter masing-masing. Hal tersebut juga dilakukan oleh selebriti tanah air pun tampak sangat anggun dan memukau saat mengenakan batik.

Gaya busana batik yang pertama datang dari penyanyi Bunga Citra Lestari. Batik bergaya bohemian yang dikenakan oleh BCL kali ini dibuat langsung oleh Ghea. Untuk membuat penampilannya semakin cetar, BCL juga melengkapi gaya berbusananya dengan headband berwarna merah maroon, senada dengan dress batik yang ia kenakan. Bahannya yang flowy semakin membuat aura BCL terpancar, bukan?

Gaya Titi Kamal,memang seringkali menjadi sorotan publik. Pasalnya, seringkali terlihat menawan meski dengan busananya yang formal dan tertutup. Kali ini, dirinya memilih untuk menggunakan blazer batik dengan celana bermotif senada. Outfit-nya saat itu merupakan koleksi dari desainer sekaligus presenter, Ivan Gunawan. Sedangkan clutch dan aksesoris yang digunakannya merupakan koleksi dari Rinaldy Yunard

Dian Sastro, pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta beberapa kali terlihat mengenakan batik saat berada di publik. Biasanya, ia mengombinasikan kardigan batik dengan jeans dan kaus polos, atau bahkan mengenakan kain batik sebagai rok atau celana. Namun, kali ini Dian Sastro memilih untuk mengenakan batik cantik dari Sejauh Mata Memandang. Selain terlihat eksotis, batik yang ia kenakan tersebut juga membuatnya semakin fierce.

Penyanyi yang juga dikenal sebagai pecinta fashion, Andien Aisyah memang tak usah diragukan lagi gaya berpakaiannya. Kali ini, ia juga turut mengenakan batik berwarna coklat dan hitam dari desainer ternama, Irwan Tirta. Potongan busana asimetris yang Andien kenakan terlihat semakin cantik saat dipadupadankan dengan headpiece dari Rinaldy Yunardi.

Matrasnews.com / Pm