Advertisement Section
Header AD Image

Kipas Angin AC, Kelebihan dan Kekurangannya

Matras News – Kipas angin AC tentunya tidak memiliki kompresor dan tidak menggunakan Freon seperti AC pada umumnya. Sehingga udara yang dihasilkan tidak akan dingin, melainkan sesuai dengan suhu ruangan saja.

Udara yang dihasilkan, walaupun tidak akan dingin, bisa lumayan sejuk. Namun hal ini benar-benar tergantung dari cuaca dan suhu di dalam ruangan tersebut.

Apabila ruangan tempat kipas angin ini beroperasi cukup panas, maka udara yang dihasilkan juga tetap udara panas. layaknya kipas angin saja

Sebenarnya yang namanya produk ini sangat lucu, secara singkat kipas angin AC yaitu sebuah kipas angin yang memiliki bentuk menyerupai Air Conditioner.

namun memiliki fungsi persis sama. Dari sini saja sebenernya sudah cukup jelas sebenarnya Hon, apakah Anda harus beli produk ini atau tidak apabila disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kipas angin AC adalah kipas angin biasa yang memiliki tampilan dan bentuk seperti Air Conditioner / AC. Karena pada dasarnya kipas angin AC ini adalah sebuah kipas angin, bukan sebuah air conditioner.

Secara fungsi juga hanya dapat mensirkulasikan udara disekitar ruangan tersebut, persis dengan kipas angin.

Perbedaan kipas angin Ac dan kipas angin biasa, Udara Lebih bersih karena ada filter udara. Kipas angin AC memiliki komponen kipas dan filter udara.

Dimana menyedot udara kedalam body, dan memfilter udara yang masuk. Sehingga udara yang dihasilkan bisa menjadi lebih bersih, terutama bila dibandingkan dengan kipas angin biasa.

Dapat menggunakan remote control. Ya, ini adalah salah satu kelebihan yang sangat baik. Anda bisa mengoperasikan dari jauh, dari tempat tidur Anda bahkan! Dimana kipas angin biasa hampir tidak ada yang bisa dioperasikan dengan remote control.

Kekurangan, Sulit untuk dipindah-pindah Mau ke ruangan lain, dicopot dan dibawa-bawa, dan digunakan outdoor akan sulit.

Kenapa? Karena bentuknya yang persis dengan AC biasa, maka ini akan ditempel ditembok. Akan sangat merepotkan untuk Anda memindah-mindah ke tempat lain. Karena produk ini tidak portable.

Rekondisi / barang bekas. Mayoritas dari produk ini adalah rekondisi dari AC yang sudah tidak berfungsi lagi. Hal ini merupakan hal yang tidak bisa ditolerir semua orang, terutama orang-orang yang ingin membeli barang baru.

Tentunya kipas angin biasa yang yang masih baru bisa ditemukan dimana-mana dengan mudah. Jika Anda memang tidak keberatan dengan kondisi barang bekas / rekondisi, maka cukup baik untuk Anda beli. Namun harus diperhatikan garansi barang ketika membeli.

Bagi Anda yang punya kebutuhan untuk mendinginkan sebuah ruangan, sebaiknya tidak membeli produk ini.

Karena sudah pasti produk kipas angin ini tidak akan membuat sebuah ruangan sejuk, apalagi dingin. Alat ini hanya memutar udara yang berada disekitar alat tersebut.