Advertisement Section
Header AD Image

Street Race Polda Metro Jaya Kemayoran Telah Digelar

Matras News, Jakarta – Putaran keempat Street Race Polda Metro Jaya berlangsung di Jl. H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, (3-4/8/2022).

Pihak Polda Metro Jaya bersama komunitas pecinta balap jalanan melakukan deklarasi untuk Stop Balap Liar.

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman.

Kombes Latif Usman Mengatakan, “Kita ingin satukan perasaan dan energi kita, tentunya Polda Metro fasilitasi ini dan ini dimanfaatkan bersama-sama.

“Karena kalau kita laksanakan balapan yang tidak ada pengaman nantinya akan ada masalah safety kepada pengemudi itu sendiri dan menganggu ketertiban umum,” katanya.

“Sudah banyak korban kecelakaan di Jakarta yang cukup memprihatinkan. Dari data yang di Jakarta korban meninggal dunia karena laka lalulintas di Jakarta saja, angkanya 5 orang setiap hari. Dan yang paling banyak pemotor,”ucap Latif.

Lanutnya, para komunitas-komunitas ini tentunya perlu mengetahui apalagi kalau balapan yang tidak ada pengawasan dan pelindungnya,”ungkapnya.

Ia berharap, lewat program Street Race yang yang diciptakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Energi-energi, maka kita harapkan kita tuangkan di sini. Akan kita fasilitasi dan jaga sehingga keselamatan akan terjaga,” jelas Latif.

(zra)