Advertisement Section
Header AD Image
Wara dan Wiri akan Jadi Maskot Pilkada 2024 Kota Bekasi

Wara dan Wiri Jadi Maskot Pilkada 2024 Kota Bekasi

Matras News, Bekasi – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi tahun 2024 secara serentak akan segera berlangsung di seluruh Indonesia. Proses demokrasi lokal tak menyurutkan semangat rakyat dalam memilih sendiri kepala daerahnya.

Semangat demokrasi rakyat tentunya dibangun atas dasar kesadaran masyarakat daaerah sendiri untuk membangun daerahnya secara mandiri dan otonom.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Masing masing daerah tentunya telah menyiapkan logo dan jingle untuk menyambut pesta demokrasi daerah.

Begitu juga dengan Pilkada Kota Bekasi, KPU Kota Bekasi telah menyiapkan maskot ikon Pilkada Kota Bekasi. Apa makna dari logo ikon tersebut.

KPU Kota Bekasi berencana akan menganggkat founa asli Kota Bekasi akan menjadi maskot dalam Pilkada 2024 November mendatang.

Fauna tersebut adalah ikan gabus, ada dua jenis kelamin ikan gabus dalam maskot tersebut, laki laki dan perempuan dinamakan Wara dan Wiri

Untuk ikan gabus Laki laki di namakan Wara, sedangkan Wiri dengan nama ikan gabus perempuan.

Kenapa di namakan Wara. Wara menganggkat jiwa patriot masyarakat sebagai pejuang yang berani atau istilahnya Jawara.

Wara juga bisa sebagai kata akronim (kependekan) sebagai Suara Rakyat Kota Bekasi. Lalu kata akronim Wiri adalah Suara Hati Masyarakat Indonesia.