Advertisement Section
Header AD Image
Waspada Virus Mirip dengan Cacar Monyet Serang Masyarakat

Waspada Virus Mirip dengan Cacar Monyet Serang Masyarakat

Matras News, Kota Jayapura – Dinas Kesehatan Kota Jayapura telah mengidentifikasi adanya virus misterius yang mirip dengan cacar monyet yang mulai menyerang masyarakat di Kota Jayapura.

Virus ini termasuk penyakit menular dan telah tercatat beberapa kasus yang dialami oleh warga di wilayah Abepura, yang telah menjadi perbincangan di media sosial dan membuat sebagian warga resah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengonfirmasi adanya beberapa kasus yang terjadi di wilayah Abepura.

“Memang virus ini ada dan menyerang warga agak meningkat. Betul ada ditemukan pada masyarakat tahun ini, kalau dulu sesekali saja ditemukan, tetapi virus yang menyerang warga sudah ditangani,” ujarnya pada, Jumat (12/4/2024) seperti dilansir dari fajarpapua.com.

Menurut Sri Antari, berdasarkan pemeriksaan dokter, penyakit aneh yang menyerang ini disebabkan oleh virus yang telah beberapa kali terjadi.

“Virus ini menyerang apabila daya tahan tubuh kita turun akan berat gejalanya, tetapi kalau daya tahan tubuh kita bagus penyakit itu terlihat seperti cacar air, jelasnya