Advertisement Section
Header AD Image

Hasil Pertandingan 16 Besar Wales VS Denmark | EURO 2020

Hasil Pertandingan 16 Besar EURO 2020 antara Wales VS Denmark berakhir dengan Skor 0 – 4 untuk kemenangan DENMARK.

Wales membuat 3 perubahan pada starting line ups. Davies, Mepham dan Moore kembali dimainkan. Moore kembali menjadi ujung tombak serangan didukung oleh Ramsey, James dan Bale.

Sementara Denmark menjadi tim pertama dalam sejarah EURO CUP sebagai tim yang lolos ke 16 besar meski kalah 2 kali di fase group. Terakhir Denmark tampil di fase gugur EURU CUP tahun 2004. Saat itu mereka kalah 3 – 0 dari Ceko dio perempat final.

REVIEW PERTANDINGAN BABAK PERTAMA

Babak pertama berjalan cepat dan ketat. Denmark sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola namun tak terlalu dominan. Wales yang tampil sebagai Underdog mampu memberikan serangan balasan ke pertahanan Denmark.

Sesaat sebelum Kick Off
Sesaat sebelum Kick Off Wales VS Denmark

Babak pertama berakhir 1 – 0 untuk kemenangan Denmark. Gol tercipta melalui tendangan terukur Dolberg #12 ke pojok kiri gawang Wales. Wasit sempat melakukan cek VAR karena posisi Brihhtwaite yang menghalangi pandangan penjaga gawang seperti offside. dari rekaman VAR ternyata onside, Denmark unggul 1 – 0 di menit 27 dan bertahan hingga turun minum.

REVIEW PERTANDINGAN BABAK KEDUA

Pertandingan baru berjala 3 menit, Denmark sudah menggandakan keunggulan atas Wales. Lagi lagi Dolberg yang membuat GOL. lagi lagi dengan tendangannya ke pojok gawang.

Situasi ini membuat Wales mau tidak mau harus menyerang frontal. Denmark pun menurunkan garis pertahanannya. Mereka baru melakukan pressing ketat di sepertiga pertahanan dan mengandalkan counter attack. Meski menyerang Wales belum bisa menembus solidnya pertahanan Denmark. Usaha Bale dan kawan kawan selalu digagalkan barisan pertahanan.

Justru serangan balik Denmark yang berkali kali membahayakan Wales. Dan di menit 88 Denmark mengunci kemenangan. Berawal dari umpan silang Jensen dari kiri pertahanan Wales, Joakim Maehle yang tak terkawal mengontrol bola dengan dadanya. Lalu melepaskan tendangan keras ke gawang Ward. GOLLL… Denmark 3 Wales 0 – GAME OVER.

Gol Joakim Maehle ke gawang Wales
Gol Joakim Maehle ke gawang Wales

Saat hasil laga tampaknya akan berakhir dengan 0 – 3, Martin Braithwaite kembali membuat gol di menit tambahan babak ke 2. Tim Dinamit meledak dalam pertandingan ini, mereka berpesta gol ke gawang Wales , Hasil Akhir Pertandingan 16 Besar EURO 2020 Wales 0 – Denmark 4.

Dengan hasil ini Denmark lolos ke babak Quarter Final. Lawan Denmark di Quarter final menunggu hasil pertandingan Belanda VS Rep. Ceko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *