Advertisement Section
Header AD Image

Pelepasan kelulusan Virtual Pertama SDIT Miftahul Jannah

Matrasmews.com – Pelepasannya kelulusan adalah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para siswa selama 6 tahun Mereka belajar  ini adalah salah satu momen penting untuk para siswa-siswi dan orang tua. pelepasan kelulusan siswa siswi karena ini adalah bagian dari sakralnya sebuah penantian, namun situasi dan kondisi saat ini sangatlah memperihatinkan. Di karenakan kondisi tahun ini pandemi Covid-19 bukan hanya melanda Negara Republik Indonesia bahkan  sudah mendunia.

Baca Juga : Politeknik Pariwisata Makassar Mampu Berinovasi

Dalam acara pelepasan kelulusan Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu  SDIT MIftahul Jannah  Tahun Ajaran 2020-2021 di masa pandemi ini melaksanakan pelepasan kelulusan Siswa-siswi secara Virtual Daring (online) yang pertam kalinya, acara ini dibuat dengan nuansa dan tanpa mengurangi kehikmatan.

Kepala Sekolah SDIT MIftahul Jannah, H. Faisal, S.Ag Menjelaskan “ SDIT Miftahul Jannah adalah SD yang memiliki keterpaduan, keterpaduan di dominasi oleh pendidikan keagamaan, syarat wajib Siswa-siswi memperoleh hasil kelulusan dengan menghafal Al-Quran Jus 30,  Hafalan Hadist ,Fiqih , serta Pembelajaran Ilmu Komputer yang mengikuti transformasi digital saat ini.

Baca Juga : Kebanggaan Orang Tua Menanti Momen Wisuda Daring STMIK Jakarta STI&K

“Dengan kelulusan Siswa-siswi pada tahun ajaran 2020-2021, SDIT Miftahul Jannah mengeluarkan dengan dua Ijazah, Ijazah resmi dari kementerian Pendidikan dan kebudayaan dan Ijazah dari Kementerian Agama dari Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), “Jelasnya.

“Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Miftahul Jannah menyambut Pelepasan Kelulusan Pada tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 32 Siswa-siswi, selanjutnya Siswa-siswi pun dapat mengikuti jenjang berikutnya yaitu Sekolah menengah Pertama Islam Terpadu  (SMPYIT) dengan program-program yang berkelanjutan.

Dalam Acara Virtual Daring Pelepasan Kelulusan dengan sambutan dari Ketua Yayasan MIftahul Jannah Dra. Hj. Astutiwaty MS serta sambutan perwakilan Guru wali kelas 6 A, Abdul Rohman, S. Ag , wali murid kelas 6 B, Lestari W Sutarwan, S.Pd dan perwakilan Komite Sekolah Nastasia Y.M .

Baca Juga : Bangunan Bersejarah di SMA Negeri 7 Purworejo,Taman Belajar Widyatama Sasana di Resmikan Menparekraf

Ketua Yayasan MIftahul Jannah, Dra.Hj. Astutiwaty MS dalam sambutannya mengatakan “ acara Virtual Pelepasan kelulusan dari pada anak- anak kita yang sudah enam tahun melaksanakan jenjang Pendidikan belajar.  kita melakukan acara ini secara virtual Walaupun sangat sedih dengan kondisi yang kita alami saat ini, di karenakan kondisi negara kita yang masih di landa pandemi covid -19, Walupun acara ini di laksanakan secara virtual, mudah-mudahan tidak mengurangi rasa kebersamaan kita “ucapnya.

“Harapan kami , kepada anak-anak teruslah belajar dan terus semangat dan ilmu yang sudah didapatakn, apa yang kalian cita-citakan.  Ilmu agama karena agama adalah suatu pondasi, teruskanlah prestasi yang gemilang  di kesempatan yang baik ini jangan sampai terhenti,  karena  di masa yang akan datang akan lebih berat yang akan kalian alami, apa yang penah kalian lakukan di sini jangan pernah di lupakan. Tidak luput juga kepada para guru pengajar dalam keadaan yang sangat sulit ini kalian tetap berjuang mengajar walaupn berat dan tidak gampang  mengajar secara Daring, karena itu hal tersebut adalah tantangan kita, “ungkapnya.

(*) Acha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *