Advertisement Section
Kopibabe Siap Majukan Kota Bekasi Lewat Budaya

Kopibabe Siap Majukan Kota Bekasi Lewat Budaya

Matras News, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua Umum Komunitas Pelestari Budaya Betawi atau sering di sebut KOPIBABE.

Bang Jampang Kopibabe mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang sudah mau dan peduli terhadap Budaya – budaya di Kota Bekasi.

Pelestarian budaya telah di atur dalam undang-undang No. 5 Tahun 2017 Tentang Pemajuan kebudayaan yang dimana membawa semangat baru dalam upaya Perlindungan, Pengembangan, Pemanfaatan serta menjadi Modal Pembangunan Nasional.

Dalam rencana kedepan KOPIBABE akan menggelar kegiatan, yang dimana kegiatan tersebut akan di laksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Ketua Umum Bang Jampang KOPIBABE berpesan kepada jajarannya agar lebih semangat lagi dalam melestarikan budaya kita.

Baca Juga : Komunitas Pelestari Betawi (Kopi Babe) yang berada di Jalan Banjir Kanal Timur (BKT), Ujung Menteng Jakarta Timur menggelar kegiatan bertajuk Festival Budaya Gapura Muka

Apalagi sekarang dari pihak pemerintah sudah membantu kita yang dimana selama ini beranggapan teman-teman penggiat budaya merasa Pemerintah tidak peduli. Tetapi hal ini salah yang dimana kita datang ke sini di sambut dengan Baik,” terang Bang Jampang kepada Matras News pada, Kamis (27/06/2024).

Ketua Umum KOPIBABE Bang Jampang menjelaskan,” kedepannya berkomitmen akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi terutama dalam kebudayaan lokal karena yang dimana Budaya-budaya kita masih banyak yang terbelakangkan,” terangnya.

Ia berharap, para penggiat budaya ini, khususnya para anak-anak pengiat ini tentunya agar mempunyai masa depan yang baik.

Karena dimana di liat dari segi ekonomi memang masih sangat kurang, tentunya kami bersama teman-teman akan terus mendukung semuanya agar mempunyai masa depan yang baik dan Budaya ini agar tidak akan hilang begitu saja,” ucap Bang Jampang.

Bang Jampang menambahkan,” karena kalau bukan kita yamg mendukung dari sekarang tentunya kedepannya akan susah untuk melestarikan budaya yang ada.

“Saya berterimakasih sekali lagi dengan adanya SK ini kedepannya agar bisa lebih semangat lagi dan  menciptakan terobosan kedepannya yang lebih baik, “ tutupnya.