Advertisement Section
Header AD Image

Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat ke SMA Negeri 3 Depok

Matrasnews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersama rombongan terbatas mendatangi SMA Negeri 3 Depok, Senin (15/11).

Wagub Jabar itu datang untuk memantau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah itu.

Dalam kunjungan itu, Uu menekankan agar pihak sekolah disiplin menerapkan protokol kesehatan selama PTM Terbatas.

“Sekalipun kasus Covid-19 sudah landai, tetapi kami tidak bisa melepaskan tentang protokol kesehatan,”.

Meskipun diselenggarakan dengan berbagai pembatasan, Uu berharap PTM tersebut tidak menjadi penghalang proses belajar mengajar.

“Saya merasakan mereka sangat bangga dan senang kembali belajar kembali ke kelas, bisa bertemu teman, guru, dan menciptakan kebahagiaan yang diharapkan berdampak pada prestasi,” Katanya.

Disinggung soal evaluasi PTM menyusul adanya temuan sejumlah kasus positif di sekolah, Wagub Uu menyebut tinggal mengikuti prosedur tetap yang sudah diatur melalui keputusan Gubernur.

Wali kota dan bupati juga diberi kebebasan untuk membuat sebuah keputusan yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kenapa diberikan kebebasan dalam membuat keputusan, karena wali Kota dan bupati yang mengetahui situasi dan kondisi, sehingga keputusannya sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Uu menyebut ada tiga benteng dalam penanganan kasus Covid-19, termasuk saat PTM terbatas. Pertama, pengetesan dan pelacakan. Kedua, kesigapan ketika ditemukan kasus positif.

“Ketiga, pengobatan dengan vaksin dan lainnya. Selain itu, ikhtiar pemerintah yaitu mengajak masyarakat untuk menerapkan PHBS dan prokes,” Ucapnya.

(ca)