Advertisement Section
Header AD Image
Pembalap Binaan Honda Tampil di IATC Mandalika

Pembalap Binaan Honda Tampil di IATC Mandalika

Matras News, Mandalika – Semangat berapi dipertontonkan para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meraih hasil tertinggi, dalam lanjutan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) putaran ketiga di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (14-15/10/2023). 

Tiga nama pembalap muda, merekalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadilah, dan Chessy Meilandri, berjuang untuk mengibarkan bendera Merah Putih di puncak podium. Pada seri Motegi, Jepang, bekal kuat telah diraih mereka. 

Lagu kebangsaan berkumandang dua kali, setelah Veda menyapu bersih dua race dengan menduduki podium pertama.

Baca Juga : Honda Antar Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia F1

Hasil tersebut menempatkan rider lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) sementara bercokol di puncak klasemen IATC 2023, lewat tiga kemenangan dan sekali podium kedua.

Bagi Veda, Mandalika punya arti besar karena mampu meraih dua kemenangan (double winner) tahun lalu. “Fokus saat ini bagaimana menjaga mental positif dan meraih hasil terbaik di Idemitsu Asia Talent Cup.

Berupaya tidak lengah, karena persaingan sangat ketat dan banyak pembalap tangguh siap merebut kemenangan,” ujarnya.

Selain Veda, dua pembalap lain di Idemitsu Asia Talent Cupmusim 2023, Reykat dan Chessy, berharap suntikan semangat dari publik di Mandalika membuatnya tampil kian mengigit.

Untuk seri Sepang dan Motegi, mereka berupaya tampil cantik, meski masih butuh sejumlah penyesuaian dan peningkatan kontrol diri.

Sebut saja Reykat, ketika di Motegi hampir menyabet podium. Sangat disayangkan, Reykat harus mencium aspal di lap terakhir. “Waktu itu kesempatan podium di depan mata hilang, akibat kecerobohan saya sendiri,” tukasnya.

Reykat pun lantas bertekad, di MotoGP Mandalika dia akan menebus kesalahan akibat kecerobohannya tersebut. “Saya pernah naik podium 3 di ATC Mandalika 2022.

Saya akan berusaha meraihnya kembali, atau bahkan dapat merebut kemenangan ketika bertanding di negeri sendiri,” katanya. (Autogear.id)