Advertisement Section
Header AD Image
Shopee

Perusahaan Shopee Merekrut Pengemudi Pengantaran Makanan

Matrasnews.com, Jakarta – Perusahaan e-commerce Shopee merekrut pengemudi pengantaran makanan di platform ShopeeFood di Indonesia sejak akhir tahun lalu. Induk usaha yakni Sea Group pun sudah menyediakan layanan pesan-antar makanan seperti GoFood milik Gojek dan GrabFood besutan Grab, di Vietnam.

Berdasarkan laman resmi, Shopee mencari mitra yang memiliki surat izin mengemudi (SIM) yang masih berlaku dan berusia minimal 18 tahun. Selain itu, mempunyai semua izin dan persetujuan berkenaan dengan kendaraan.

Kemudian, tidak memiliki catatan kriminal di Indonesia atau yurisdiksi lain-lain. “Anda tidak boleh menghubungi pelanggan untuk tujuan selain yang berkenaan dengan layanan,” tidak boleh terlibat dalam kegiatan penipuan, menyesatkan, atau tipu daya.

Baca Juga : Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Sebenarnya sudah hadir di platform Shopee Indonesia sejak pertengahan tahun lalu. Perusahaan mengurasi lebih dari 500 mitra penjual makanan dan minuman siap saji per Oktober 2020. Mereka juga berkomitmen memperbanyak mitra penjual dan memperluas cakupan Shopee Food ke luar Jakarta.

Shopee pun mencatat, penjualan produk kuliner secara berulang pada Juli 2020 meningkat empat kali lipat. Menyoroti perubahan besar dari pergeseran kebiasaan masyarakat Indonesia yang mengutamakan untuk membeli makanan secara online. Di Indonesia, layanan pesan-antar makanan diminati selama pandemi Covid-19.