Advertisement Section
Header AD Image

Rayakan HUT Kota Jakarta ke-496, RW 05 Kelurahan Johar Baru Gelar Gebyar Seni Budaya

Matras News, Jakarta – Ribuan Warga Masyarakat Johar Baru, Jakarta Pusat tumpah ruah menyaksikan Gebyar Seni Budaya yang di selenggarakan oleh RW (Rukun Warga) 05 Keluarahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta ke-496.

Kegiatan ini didukung oleh Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat, Komunitas Betawi Johar Baru, serta Karang Taruna pada, Sabtu (17/6/2023).

Turut hadir Kasudin Kebudayaan Jakarta Pusat, Camat Johar Baru, Lurah Johar Baru, Kapolsek Johar Baru serta para Ketua RT RW 05.

Dimerihakan oleh pertunjukan seni budaya betawi, palang pintu, tari betawi, pantun betawi, lenong betawi, keroncong betawi dan band betawi, sebanyak 30 UMKM turut meramaikan acara Gebyar Seni Budaya.

Ketua RW 05 Aminah Majid mengatakan,“ Tujuan kegiatan ini adalah menyambut HUT Kota Jakarta ke-496 dan juga membangkitkan dan melestarikan seni budaya betawi, mendorong anak remaja saat ini melek akan seni budaya khususnya betawi,” katanya.

“Selain itu juga kita mendorong anak-anak remaja untuk mengadakan acara seperti ini, kegiatan yang positif, untuk menghindari tawuran antar remaja.

Aminah menambahkan mudah-mudahan acara ini dapat di contoh oleh RW-RW yang lain, dan dapat di selenggarakan kembali pada tahun berikutnya.

“Harapan saya kepada anak-anak remaja harus terus melestarikan seni budaya khususnya betawi, Anak muda harus lebih berkreatif dan selalu membuat kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan,” ucap Aminah. (*/ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *