Advertisement Section
Header AD Image

Ribuan Warga Masyarakat Ramaikan Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023

Matras News, Bekasi – Dalam rangka puncak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023 pada Minggu (20/08/2023). Kegiatan karnaval diawali dengan arak-arakan Plt. Wali Kota beserta istri dengan menggunakan kereta kencana khas solo.

Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023_dilaksanakan di Jl. Ahmad Yani Kecamatan Bekasi Selatan dengan menghadirkan berbagai penampilan kebudayan se- Nusantara yang dikemas dalam pawai karnaval dengan titik start di depan RS Mitra Keluarga Bekasi Barat   dan finish di Landmark Kota Bekasi (Taman Hutan Kota Patriot).

Penampilan kebudayaan Nusantara pun tidak kalah memukau, mulai dari Tari Ronggeng Beken yang dibawakan oleh 3000 Siswi se- Kota Bekasi, penampilan 12 Tarian Khas Nusantara yang ditampilkan oleh seluruh Sanggar Kesenian yang ada di Kota Bekasi, lalu ada Atraksi Polisi Cilik dari Polres Metro Bekasi Kota yang akan mengikuti kompetisi Tingkat Nasional, ada juga Atraksi Lompat Batu Khas Kepulauan Nias, juga ada Parade Pakaian Daur Ulang Hias sebagai salah satu bentuk upaya pengurangan sampah di Kota Bekasi, serta lebih banyak lagi sajian penampilan kebudayaan Nusantara lainnya.

Tidak ketinggalan, Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023 juga menghadirkan pawai mobil hias, Komunitas Sepeda Onthel dengan pakaian yang khas pada zaman penjajahan. dengan tema dan desain yang menarik dan ikut serta juga para aparatur dalam setiap Peringkat Daerah sebagai peserta pawai yang mengenakan Baju Adat dari seluruh daerah di Indonesia.

Masyarakat Kota Bekasi terlihat sangat antusias menyaksikan langsung _Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023, bahkan meramaikan dan memenuhi sepanjang jalur pawai bak lautan manusia.

Terlebih lagi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkesempatan hadir di tengah kemeriahan  Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023 yang disambut hangat oleh peserta pawai dan tentunya masyarakat Kota Bekasi.  (*/hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *