Advertisement Section
F A TENGAH REGULER 1536x852 1

SMK Budi Mulia dapat Pelatihan Konten Reator dari Mahasiswa Fikom

Matrasnews.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Mercu Buana UMB) menghelat seminar bertajuk “Yuk, Jadi Content Creator”. Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMK Budi Mulia Ciledug jurusan Broadcasting.

Fenomena maraknya pengguna media sosial memunculkan peluang karir baru sebagai konten kreator. Menjawab tantangan tersebut, mahasiswa Fikom UMB Meutia Elfrida, Aditya Wirawan Arief dan Fajar Handika, menghelat seminar tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas mahasiswa dalam program Kuliah Peduli Negeri (KPN). Dalam program ini, mahasiswa mengajak dan mengedukasi para siswa agar dapat menjadi konten kreator yang berkualitas, khususnya pada aplikasi TikTok yang saat ini banyak digandrungi.

Meutia Elfrida menyampaikan, seminar ini dibagi menjadi tiga topik utama dan diselenggarakan selama kurun waktu 2 hari yaitu pada 13 dan 20 November 2021 dengan diikuti oleh dosen pembimbing UMB Ridho Azlam Ambo Asse. Pada topik pertama mengenai cara mencari ide konten menarik dan berkualitas serta regulasi konten berdasarkan hukum di Indonesia.

(red)