Advertisement Section
Header AD Image
Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Gelar Halal Bihalal

Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Gelar Halal Bihalal

Matras News, Bekasi – Keluarga Besar Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu (PSIB) DPD Jawa Barat menggelar Halalbihalal, kegiatan ini digelar di Kantor Sekretariat DPD Jawa Barat, Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Kamis (9/5/2024)

Acara dihadiri seluruh keluarga besar Pejuang Siliwangi se Jawa barat. Kali ini bertema “Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Kebersamaan untuk Memperkuat Tali Persaudaraan,” yang mengandung makna penting tentang menjaga kebersamaan dalam rangka memperkuat persaudaraan antara sesama pejuang Siliwangi Indonesia bersatu.

Dalam sambutannya, Ketua pejuang Siliwangi DPD Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) H. Kemal Hendrayadi, S.I.P, menegaskan bahwa para pejuang Siliwangi harus terus berkesinambungan dengan tatanan pemerintahan di Indonesia dan terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Nilai-nilai perjuangan tidak boleh luntur itu harus terus terjaga di Republik Indonesia dan selalu bermanfaat bagi masyarakat, “ujarnya Kemal

Seiring dengan perjalanan waktu, nilai-nilai perjuangan yang diusung oleh Pejuang Siliwangi masih tetap relevan hingga saat ini.

Menurut sang mantan jenderal bintang 1 (satu) yang bakal calon wali kota itu mengatakan, salah satu nilai yang terus dijaga dan ditekankan adalah tali persaudaraan antar sesama pejuang. Hal ini tercermin dari tema yang diusung pada acara Halalbihalal kali ini.

Menjaga kebersamaan dan memperkuat tali persaudaraan merupakan upaya penting yang dapat dilakukan untuk memperkuat kesatuan bangsa. Dalam konteks bangsa Indonesia, kita sering dihadapkan dengan berbagai perbedaan suku, agama, dan budaya.

“Oleh karena itu, menjaga kebersamaan dan memperkuat tali persaudaraan menjadi sangat penting agar perbedaan-perbedaan tersebut tidak menjadi halangan dalam membangun bangsa yang lebih baik,” Kata Kemal Hendrayadi yang merupakan sosok putra daerah Bekasi.

Sementara Salijo ketua panitia pelaksana mengungkapkan, dengan tema yang diusung, acara Halalbihalal ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkuat persatuan antar sesama pejuang.

“Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, para pejuang akan terus berjuang untuk mempertahankan nilai-nilai perjuangan dan membangun bangsa yang lebih baik di masa depan,”ungkapnya.

Salijo juga berharap dengan silaturahmi tersebut dapat menjadi satu kekuatan bagi seluruh purnawirawan. dia mengaku berbagai program yang telah dilakukan seperti produk UMKM tersendiri.

“Kegiatan ini,bukan hanya berhenti sampai disini saja.akan tetapi terus menerus diselenggarakan di event – event ditingkat DPC yang ada di seluruh wilayah masing-masing, ” Pungkasnya.