Advertisement Section
Header AD Image
Team Work Media Center Humas Sambagi Kabag Humas Pemkot Bekasi

Team Work Media Center Sambagi Kabag Humas Pemkot Bekasi

Matras News, Bekasi – Team Work Media Center Humas Kota Bekasi berkunjung bersilahturahmi bersama Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk menjalin sinergitas antara perusahaan media dan Pemerintah pada, Kamis (31/01/2024).

Dalam kunjungannya disambut baik oleh Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Amsiyah didampingi Sub Koord Eksternal Humas, Muchlis.

Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Amsiyah mengucapkan terima kasih. Kami mendukung dan tetap akan menjalin sinergi kepada teman-teman jurnalis.

Tapi kami juga mengingatkan untuk nantinya tidak saling menjatuhkan, baik dikalangan rekan-rekan maupun Humas Pemkot Bekasi,” ujar Amsiyah

“Kami akan terus memantau serta mengkontrol setiap pemberitaan yang mengarah kepada pemerintah untuk menjaga Marwah Humas Pemerintahan Kota Bekasi.

Humas akan terus memantau dan mengkontrol untuk menjaga marwah humas, agar tetap terjaga sinergitas antara media dengan pemerintah kota bekasi karena apa yang dilakukan media adalah sosial kontrol,” ungkap Amsiyah.

Amsiyah berharap jika ada pemberitaan terkait Pemerintah untuk dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada humas agar dapat di bantu di fasilitasi untuk mendapatkan keberimbangan berita.

“Pemerintah itu tidak negatif dan tidak juga positif pasti ada suatu kesalahan, maka kita harus saling mengingatkan satu sama lain. Kita bisa bersinergi dan kita juga mematuhi kode etik masing masing,” pungkas Amsiyah.

Sementara, Sub Koord Eksternal Humas, Muchlis, mengatakan,” dirinya mendukung dengan visi dan misi kegiatan yang akan dilakukan oleh teman-teman jurnalis Team Work Media Center Humas Kota Bekasi.

“Namun demikian Ia juga mengingatkan sesama jurnalis harus saling bersinergi dengan baik dan juga kepada Pemerintah Kota Bekasi agar tidak saling menjatuhkan satu sama lainnya,” terang Muchlis.

Muchlis menambahkan,” usulan yang di lontarkan oleh rekan rekan media yang tergabung di Team Work Media Center Humas Kota Bekasi akan ditampung serta terbuka dengan setiap masukkan kepada Humas Pemerintah Kota Bekasi.

“Usulan akan kita tampung dan juga kita selalu membuka setiap ada masukan karena kita bukan alergi terhadap kritik,” terang Muchlis

Muchlis berharap,” sinergitas kita dapat terjalin. Kita terus bersinergi dan kita juga mematuhi kode etik masing masing, kita sama sama Bekerja untuk membangun Kota Bekasi yang lebih baik,” tutupnya.

Sinergi Positif

Koordinator Team Work Media Center Humas Kota Bekasi, Dharma HG menyampaikan harapannya terkait hasil audiensi yang membahas berbagai isu dan potensi kolaborasi dengan bersama Humas Setda Kota Bekasi. 

Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa kerja sama yang baik dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Kami sangat berharap hasil dari audiensi ini dapat menghasilkan kerjasama yang lebih erat dan sinergi antara organisasi kami dan Humas Setda.

Kolaborasi yang baik akan memperkuat upaya kami dalam memberikan informasi yang bermanfaat dan membangun pemahaman yang lebih baik di antara masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan audiensi ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara team work dan instansi pemerintah setempat.

“Kami anggap ini penting untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan berbagai bidang di Kota Bekasi,” jelasnya.